counter

Strauss-Kahn Mulai Jalani Tahanan Rumah

Strauss-Kahn Mulai Jalani Tahanan Rumah

Dominique Strauss-Kahn. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Dunand / Emmanuel Pool )

New York (ANTARA News) - Mantan bos IMF Dominique Strauss-Kahn tiba Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB) di satu gedung di New York, tempat ia akan menjalani hukuman tahanan rumah, setelah meninggalkan penjara Rikers Island dengan jaminan, kata polisi.

Bangunan yang dijaga ketat it yang terletak di ujung selatan Broadway dekat Ground Zero itu akan terus diawasi selama politikus kawakan Prancis tersebut menjalani hukuman. Bangunan tersebut dilengkapi peralatan perusahaan keamanan swasta setelah Strauss-Kahn dituntut melakukan serangan seksual.

Hakim memberlakukan persyaratan ketat terhadap Strauss-Kahn (62), yang melewati empat malam di penjara Rikers Island, setelah ia didakwa melakukan serangan seksual terhadap seorang petugas kebersihan hotel.

Pengaturan baru tersebut dilakukan setelah rencana menempatkan dia dalam pengawasan sepanjang waktu di satu apartemen mewah yang disewa istrinya, Anne Sinclair, gagal karena penduduk sekitar kompleks berkeberatan.

Hakim Michael Obus setuju mantan direktur pelaksana Dana Moneter International tersebut diserahkan kepada perusahaan keamanan Stroz Friedberg dan untuk sementara ditempatkan di bangunan itu sampai apartemen baru didapatkan.

C003/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

IMF-WB datangkan Wisman baru bagi Indonesia

Komentar