Jadi fokus pertama Dapur Solo kita benar-benar mau fokus pada cita rasa makanan itu sendiri
Jakarta (ANTARA) - PT Dapur Solo Mustika Nusantara hadirkan outlet Dapur Solo ke-31 di Neo Soho Mall bernuansa "Otentik Modern"

"Di hari ini kita pembukaan outlet yang ke-31. Hari ini kita memberikan nuansa yang baru, warna yang baru. Dengan Dapur Solo kita mau membawa budaya masakan Jawa ini ke seluruh Indonesia,” kata Andrias Chandra selaku COO PT Eatwell Culinary Indonesia saat ditemui di Jakarta, Senin.

Dibukanya outlet di Neo Soho Mall ini diketahui menjadi tonggak bersejarah Dapur Solo untuk hadir dengan nuansa dan konsep baru. Lebih lanjut, Andrias juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus berfokus untuk menciptakan rasa otentik dari masakan-masakan Jawa yang ada di Dapur Solo.

Baca juga: Menu dan restoran yang banyak dibicarakan tahun 2021

"Selain warna baru, nuansa baru, di outlet ke-31 ini kita juga membawa tema ‘Semakin Otentik’. Jadi fokus pertama Dapur Solo kita benar-benar mau fokus pada cita rasa makanan itu sendiri,” jelasnya.

“Jadi di tengah-tengah restoran modern, kita berpegang bahwa ini adalah cita rasa yang harus dilestarikan. Jadi harus otentik,” lanjutnya.

Di tahun depan, Andrias mengatakan bahwa pihaknya akan membuka 20 outlet Dapur Solo baru. Selain itu, Dapur Solo pun akan dihadirkan di luar wilayah Jabodetabek.

“Di tahun depan rencana perusahaan sekitar 20 outlet baru. Yang pasti kita tahun depan sudah akan mencoba untuk keluar dari Jabodetabek,” ujar Andrias.

Terakhir, Andrias berharap Dapur Solo dapat terus berkembang dalam cita rasa dan menanamkan nilai budaya Jawa melalui beragam hidangannya. Andrias juga mengatakan bahwa Dapur Solo berkomitmen akan selalu menjaga kualitas hidangan dan pelayanannya agar semakin otentik dan tetap menjadi ahlinya kuliner Jawa.

“Jadi kalau kata orang Jawa itu masakannya ngangeni. Jadi kalau makan bisa ingat ‘Oh otentik ya. Ini seperti saat saya di kota ini makan ini’ gitu,” tutup Andrias.

Baca juga: Mencicipi se'i wagyu berbalut cita rasa pedas Nusantara

Baca juga: Tips masak kentang goreng sehat nan lezat bak di resto cepat saji


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021