Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Danone Indonesia pada Senin meluncurkan Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) periode 2019-2020 yang memuat transparansi dan akuntabilitas perusahaan dalam menjalankan bisnis berkelanjutan.

Laporan Keberlanjutan Danone Indonesia dikeluarkan perusahaan setiap dua tahun sekali, baik dari sisi Danone-AQUA maupun Danone SN Indonesia. Laporan tersebut disusun menggunakan framework Global Reporting Initiative (GRI) Standard.

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, mengatakan pandemi COVID-19 justru memperkuat peran Danone Indonesia untuk membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai produk dan inisiatif keberlanjutannya.

Baca juga: Perusahaan swasta dukung pengembangan energi terbarukan

“Kami percaya bahwa makanan yang sehat akan tumbuh dari bumi yang sehat pula. Hal ini merupakan refleksi dari misi Danone ‘One Planet One Health’,” ujar Vera saat peluncuran Laporan Keberlanjutan 2019-2020, Senin.

Laporan Keberlanjutan menghimpun berbagai program dan inisiatif perusahaan dalam mendukung 17 pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang pencapaiannya ditargetkan oleh pemerintah Indonesia hingga 2030.

Berbagai program dan inisiatif tersebut termasuk upaya perusahaan dalam pelestarian alam, edukasi nutrisi, inovasi produk berdasarkan riset dan ilmu pengetahuan, pemberdayaan masyarakat dan komunitas di sekitar lokasi perusahaan, internal perusahaan, serta pelibatan berbagai sektor.

“Ini merupakan visi besar Danone Indonesia sekaligus wujud kontribusi dan komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah Indonesia mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” tutur Vera.

Ia berharap penerapan 17 pilar SDGs pada program inisiatif keberlanjutan Danone Indonesia dapat mendukung agenda pembangunan Pemerintah Indonesia serta memberikan dampak dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi mendatang.

Melalui peluncuran Laporan Keberlanjutan ini, perusahaan juga berharap dapat memberikan informasi secara transparan kepada para pemangku kepentingan mengenai sejauh mana pencapaian inisiatif keberlanjutan serta bagaimana dampaknya di seluruh rantai bisnis Danone Indonesia.

Baca juga: Kemenperin apresasi Danone Indonesia terapkan prinsip industri hijau

Baca juga: Aksi keberlanjutan butuh kolaborasi

Baca juga: Danone Indonesia edukasi gaya hidup sehat di IdeaFest 2021

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021