Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mensyukuri keberhasilan anak asuhnya mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada pertandingan Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Dalam konferensi pers virtual seusai laga, Minggu, Eko mengatakan kemenangan ini bisa membuat langkah Persis Solo untuk melangkah ke babak selanjutnya menjadi lebih mudah.

Selain itu, ia juga mengapresiasi permainan dan perjuangan yang ditunjukkan oleh timnya pada pertandingan tersebut. Ia menilai anak-anak asuhnya sudah bekerja keras sepanjang laga sehingga dapat meraih kemenangan atas Sriwijaya FC.

"Kita bersyukur bisa memetik kemenangan, sehingga ke fase berikutnya bisa lebih mudah. Saya juga turut mengapresiasi pemain yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan, tidak mau kalah, sehingga kita bisa memenangkan pertandingan," ujar Eko.

Baca juga: Nil Maizar optimistis Sriwijaya FC bisa lolos ke babak selanjutnya 
Baca juga: Persis Solo jaga asa lolos ke semifinal setelah kalahkan Sriwijaya FC 


Menurut dia, kemenangan atas Sriwijaya FC ini tidak lepas dari keberhasilan pemain Persis Solo untuk melupakan kekecewaan setelah kalah dari Rans Cilegon FC pada pertandingan sebelumnya.

Eko selanjutnya meminta anak asuhnya untuk mempersiapkan diri serta bekerja keras dan berjuang ketika menghadapi Persiba Balikpapan pada pertandingan terakhir Grup X babak delapan besar Liga 2, Rabu mendatang.

"Kita lalui fase yang kedua ini, kita lupakan kita kecewa kalah, tapi bisa kerja karas dan memenangkan pertandingan ini. Masih ada pertandingan ketiga, kami tetap fight dan kerja keras untuk memenangkan pertandingan ketiga," jelas Eko.

Pada pertandingan kedua Grup X babak delapan besar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu, Persis Solo mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 berkat gol dari Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame. 

Hasil ini membuat Persis Solo untuk sementara waktu duduk di peringkat kedua klasemen Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Sriwijaya FC yang berada di posisi ketiga.

Selanjutnya, Persis Solo dijadwalkan berhadapan dengan Persiba Balikpapan pada pertandingan terakhir Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (22/12). 

Baca juga: Eko Purdjianto tegaskan Persis Solo siap antisipasi Sriwijaya FC 
Baca juga: Trigol Cristian Gonzales bawa Rans Cilegon FC kalahkan Persis Solo 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021