Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC secara resmi melepas gelandang Dave Mustaine, dan dipastikan tidak lagi memperkuat tim berjuluk SIngo Edan tersebut untuk putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021.

Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan bahwa Arema FC berterima kasih kepada pemain kelahiran 16 November 1992 itu atas kontribusinya terhadap Singo Edan selama ini.

"Terima kasih kepada Dave yang telah memberikan kontribusi kepada tim Singo Edan. Ia pamit karena ingin memiliki tujuan yang besar, sama-sama membesarkan sepak bola Indonesia. Dave sampai kapanpun masih menjadi keluarga besar Arema FC," kata Ali.

Ali menjelaskan, komunikasi intens yang dilakukan oleh manajemen Arema FC dan Dave Mustaine sebelumnya memang sudah dilakukan. Manajemen menghormati keputusan yang diambil oleh pemain yang bergabung di Arema FC sejak Januari 2020 itu.

Baca juga: Arema FC inventarisasi kebutuhan pemain saat jendela transfer dibuka 

Atas keputusan Dave tersebut, Ali Rifki cukup optimistis ke depan, karir Dave bisa lebih berkembang dan memberikan kontribusi besar pada klub yang nantinya akan dibela oleh Dave.

"Kami optimistis di klub barunya nanti Dave akan menjaga kualitasnya seperti saat bersama Arema FC. Dave adalah pemain dengan reputasi dan dedikasi yang baik dan bagus. Dia punya obsesi besar untuk mengembangkan dirinya di sepak bola," ujar Ali.

Jendela transfer yang saat ini sudah dibuka memang tidak hanya memberikan kesempatan bagi klub terkait perubahan komposisi tim. Tetapi hal itu juga dimanfaatkan oleh pemain untuk membuka ruang berpikir terkait pengembangan karier ke depan.

"Arema FC tidak boleh egois mencegah dia, tapi yang harus dilakukan adalah memberikan dukungan penuh untuk berkembang meski sudah tidak menjadi bagian dari Arema FC," tutur Ali.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menambahkan pihaknya menghormati keputusan pemain untuk melepaskan diri dari skuad Singo Edan. Ia pun mengharapkan Dave Mustaine bisa mendapatkan yang terbaik ke depannya.

"Tentu kami menghormati pemain, dan apa yang baik bagi mereka," ungkap Eduardo.

Sebagai informasi, Dave Mustaine memulai kariernya di Arema FC sejak Januari 2020. Pria kelahiran 1992 itu sebelumnya dia pernah memperkuat PSS Sleman, Gresik United dan juga Bali United. 

Baca juga: Dwigol Cortes antar Arema FC tundukkan Borneo FC 
Baca juga: Bali United tahan imbang Arema FC tanpa gol 
Baca juga: Arema FC enggan tanggapi isu bursa transfer 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021