Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC memperkenalkan pemain baru gelandang muda berusia 20 tahun, Genta Alparedo, yang berstatus pinjaman dari Semen Padang untuk memperkuat lini tengah tim berjuluk Singo Edan itu.

Genta, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengaku bangga bisa bergabung dalam skuad Singo Edan karena tim yang saat ini berada pada posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021 itu merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

"Saya senang dan merasa bangga, Arema merupakan klub besar dan semoga di tim ini saya bisa memberikan yang terbaik," kata Genta.

Ia menambahkan sebelum bergabung dengan skuad Singo Edan, sejak kecil ia sering melihat pemainan dan pertandingan Arema FC, baik melalui siaran televisi maupun saat bertandang ke Padang. Ia pun akan berusaha bermain maksimal bersama Arema FC.

"Dulu saya sering nonton Arema, dan sekarang saya bisa bergabung. Tentu saja, saya akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain," ujar Genta.

Baca juga: Semen Padang FC pinjamkan Genta Alparedo ke Arema 
Baca juga: Arema FC inventarisasi kebutuhan pemain saat jendela transfer dibuka 


Sementara itu, Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengungkapkan Genta akan memperkuat Sngo Edan selama empat bulan dengan status pinjaman. Genta dinilai memiliki potensi yang luar biasa sebagai pemain muda.

Menurut Sudarmaji, Genta pernah bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni U-19, U-23 dan Timnas senior. Ia pun berterima kasih kepada manajemen Semen Padang yang sudah memberikan kesempatan kepada Genta untuk berkembang bersama Singo Edan.

"Status Genta peminjaman selama empat bulan, ini anak muda yang punya potensi luar biasa," tutur Sudarmaji.

Ia menuturkan Genta dalam waktu dekat akan segera didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar bisa segera bergabung dengan skuad Singo Edan pada putaran kedua BRI Liga 1.

"Harapannya, pada putaran kedua nanti Genta bisa langsung bergabung dengan Arema FC," ungkap Sudarmadji.

Sebelumnya, Arema FC secara resmi melepas gelandang Dave Mustaine, dan dipastikan tidak lagi memperkuat tim berjuluk SIngo Edan untuk putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021. 

Baca juga: Arema FC resmi lepas Dave Mustaine 
Baca juga: Arema FC enggan tanggapi isu bursa transfer 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021