Jakarta (ANTARA) - Borneo FC memberikan libur latihan bersama kepada pemain selama delapan hari, terhitung mulai 19-26 Desember 2021, sebelum mulai menyiapkan diri menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Meski tidak lama, jatah libur tersebut diberikan karena manajemen Pesut Etam menyadari persaingan di putaran kedua Liga 1, yang dimulai 5 Januari mendatang, bakal ketat.

"Libur diberikan tak lama karena pertandingan lanjutan di putaran kedua sudah dimulai pekan pertama Januari tahun depan," kata Manajer Borneo FC Dandri Dauri dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Menurut dia, para pemain masih menjalani latihan seperti biasa hingga Sabtu (18/12) lalu di Yogyakarta, dan setelah itu baru diliburkan.

Baca juga: Borneo FC ingin lebih konsisten pada tahun depan 

Ia menegaskan seluruh pemain sudah harus kembali latihan pada 27 Desember mendatang di Yogyakarta.

Artinya, kata dia, sehari sebelum latihan dijalankan kembali, seluruh pemain sudah wajib berada di Kota Pelajar tersebut.

"Persaingan di putaran kedua nanti bakal lebih ketat, makanya libur tak kami berikan terlalu lama," ujar Dandri.

Tak lupa, Dandri menitipkan pesan kepada tim pelatih untuk tetap memberi program kepada pemain sebelum masa liburan.

Baca juga: Borneo FC pinjamkan Muhammad Andika ke Persiraja hadapi putaran kedua 

Hal tersebut, menurut dia, dilakukan agar pemain tak benar-benar libur, melainkan tetap menjalankan latihan mandiri sehingga kondisi mereka tak menurun.

"Memang libur diberikan agar pemain bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga, sekaligus melupakan sejenak soal sepak bola. Tetapi, menjaga kondisi tetap harus dijalankan," tutur Dandri.

"Sebab, jika mereka tak jaga kondisi, khawatirnya akan membuat kondisi fisik mereka menurun," pungkasnya.

Borneo FC akan menghadapi Persik Kediri pada 8 Januari mendatang. Setelah itu, Barito Putera menjadi lawan berikutnya di laga seri keempat Liga 1 yang seluruhnya akan dimainkan di Pulau Dewata. 

Baca juga: Madura United imbang 2-2 lawan Borneo FC 
Baca juga: Dwigol Cortes antar Arema FC tundukkan Borneo FC 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021