telah dilakukan seleksi dan audisi sejak 30 Mei 2011 di tujuh kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar
Denpasar, Bali (ANTARA) - Putu Bintang Putri Darmawan dinobatkan sebagai "Miss Teen International-Indonesia 2021" setelah menyisihkan 50 peserta dari sejumlah kota di Indonesia.

Penobatan gelar "Miss Teen International-Indonesia 2021" dilakukan pada acara Grand Final Indonesia Stars Search 2021 di Kuta, Bali, Senin, dengan penyematan mahkota oleh penyelenggara kontes Krown Creative Enterprise.

"Sebelum penobatan sebagai "Miss Teen International-Indonesia" telah dilakukan seleksi dan audisi sejak 30 Mei 2011 di tujuh kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar," kata Vino Assaad selaku CEO dari Indonesian Stars Search 2021.

Ia mengatakan 50 besar hasil audisi tersebut dikumpulkan di Denpasar untuk diberi pelatihan dan disaring hingga menjadi 12 besar. Hingga, Grand Final Indonesian Stars Search 2021 telah selesai. Terpilih Putu Bintang Putri Darmawan sebagai "Miss Teen International Indonesia 2021".

"Kami berinisiatif untuk menggabungkan seluruh element showbiz menjadi sebuah kompetisi pencarian bintang. Apalagi konsep yang kami usung, sangat unik di mana kami melakukan kegiatan 60 persen virtual melalui Instagram dan 40 persen melalui offline, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Vino Assaad lebih lanjut mengatakan ajang "Miss Teen International" adalah nama kontes kecantikan tahunan yang dioperasikan secara independen yang saat ini diadakan di Amerika Serikat, India, dan Ekuador.

Ia mengatakan di Amerika Serikat, pelamar harus berusia 13 hingga 18 tahun dan belum pernah menikah atau melahirkan. Kontes ini dimiliki oleh Mary C dan merupakan ajang remaja tertua dan terbesar di dunia (saat ini tersebar di 40 negara, termasuk Indonesia).

Vino Assaad mengatakan pemilihan Bintang Darmawan bukan tanpa alasan. Selain karakter kuat, juga penuh dengan keramahan. Sosok wanita 14 tahun ini dinilai memiliki pengetahuan yang luas. Hal itu yang buat juri merasa Bintang Darmawan sangat mengambarkan perempuan muda dambaan Indonesia.

Ia mengatakan Bintang Darmawan sudah menorehkan banyak prestasi, antara lain mendapatkan penghargaan dari PARFI sebagai artis cilik pendatang baru terbaik di tahun 2020.

Tak puas hanya sebagai model, Bintang Darmawan kini mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran dan dan sangat bersyukur bisa mendapatkan gelar baru yaitu "Miss Teen Internasional Indonesia 2021".

Bintang Darmawan mengaku bangga mampu menyabet gelar "Miss Teen International-Indonesia 2021". Kesuksesan yang diraih juga berkat dukungan orang tua dan keluarga.

"Saat ini saya sedang mempersiapkan diri berangkat tahun depan untuk mewakili Indonesia di ajang 'Miss Teen International 2022' di New Delhi, India," ucapnya.
Baca juga: Mahasiswi Unej wakili Indonesia di ajang Miss Eco Teen International
Baca juga: Finalis Miss Teen mulai karantina di Pekanbaru
Baca juga: Sandiaga minta Bali bersiap hadapi peningkatan kunjungan saat natal

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021