Jakarta (ANTARA) - PSMS Medan harus puas ditahan imbang PSIM Yogyakarta tanpa gol pada pertandingan kedua Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin.

Hasil imbang ini membuat PSMS Medan masih tertahan di posisi empat klasemen sementara Grup Y dengan raihan satu poin dari dua pertandingan, sedangkan PSIM Yogyakarta berada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Pada pertandingan ini, baik PSMS Medan dan PSIM Yogyakarta bermain saling menyerang namun hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Pada babak pertama, kedua tim bermain menyerang, terutama PSMS Medan yang pada pertandingan pertama harus mengakui keunggulan dari Sulut United 1-2.

Baca juga: Seto Nurdiantoro minta PSIM Yogyakarta waspadai motivasi PSMS Medan
Baca juga: PSMS nilai pertandingan melawan PSIM bak partai final


PSMS Medan sempat memiliki peluang di menit 8, ketika berhasil menciptakan kemelut di depan gawang PSIM Yogyakarta, namun tidak ada pemain yang bisa membobol gawang dari Imam Arief Fadillah.

Selanjutnya giliran penyerang PSMS Medan Ilham Fathoni yang memberikan ancaman ke gawang PSIM Yogyakarta, namun sundulannya pada menit 12 masih bisa diamankan oleh Imam Arief Fadillah.

PSIM Yogyakarta melalui peluang pada menit 34 ketika Ilhamul Irhaz melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Abdul Rohim, namun bola tersebut masih bisa diamankan dan skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSMS Medan kembali mengambil inisiatif menyerang dan berhasil menciptakan peluang pada menit ke-55 melalui Rahmad Hidayat, namun tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta sempat memiliki peluang ketika Sheva Maresca melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-75, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper PSMS Medan Abdul Rohim.

Kedua tim baik PSMS Medan dan PSIM Yogyakarta hingga berakhirnya pertandingan tidak mampu mencetak gol dan pada akhirnya harus puas berbagi angka dengan raihan masing-masing satu poin.

Baca juga: Rans Cilegon FC pastikan lolos ke semifinal Liga 2 usai tekuk Persiba
Baca juga: Nil Maizar optimistis Sriwijaya FC bisa lolos ke babak selanjutnya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021