Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi hari ini seperti pemerintah akan menambah larangan negara yang masuk RI terkait virus COVID-19, industri fesyen RI ketiga terbesar di dunia, pemerintah siapkan skenario bila terjadi lonjakan kasus Omicron, hingga Bali diminta bersiap hadapi peningkatan kunjungan.

Pemerintah tambah daftar negara yang dilarang masuk RI

Pemerintah menambah daftar Warga Negara Asing (WNA) yang dilarang masuk ke Indonesia menyusul penyebaran kasus yang cepat di sejumlah negara. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menambah tiga dari 11 negara dalam daftar negara yang dilarang masuk ke Indonesia.

Simak negara mana saja yang dilarang masuk Indonesia di sini.


Pemerintah siapkan skenario jika terjadi kenaikan kasus Omicron

Pemerintah menyiapkan skenario penanganan kasus jika terjadi kenaikan drastis penularan varian baru virus Corona, Omicron. Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah menyiapkan langkah-langkah forward looking, atau bahasa tentaranya kontingensis, tindakan-tindakan darurat manakala itu terjadi.

Baca berita lengkapnya di sini.


Kemenperin sebut industri fesyen muslim RI masuk peringkat tiga dunia

Kementerian Perindustrian menyebut bahwa industri fesyen muslim Indonesia masuk peringkat tiga dunia merujuk data State of the Global Islamic Economy Report 2020-2021, yang mengindikasikan bahwa perkembangan industri halal di Tanah Air semakin tumbuh dan berkinerja gemilang dalam dua tahun terakhir, serta punya kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional.

Baca informasi lengkapnya di sini.


Sandiaga minta Bali bersiap hadapi peningkatan kunjungan saat natal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan agar Bali bersiap-siap menghadapi peningkatan kunjungan seiring hari Natal dan Tahun Baru 2022, menimbang pulau dewata menjadi destinasi favorit wisatawan untuk liburan. Sandiaga mengatakan data dimiliki Kemenparekraf sekitar 30 ribu wisatawan nusantara datang ke Bali per hari.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021