Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai laga melawan Cagliari pada pekan ke-19 Liga Italia, Selasa malam waktu setempat, tidak akan berjalan mudah untuk anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Allegri meminta Juventus untuk tetap fokus dan mewaspadai Cagliari yang menurutnya, memiliki kualitas teknik tinggi di semua lini.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, karena ada jeda setelahnya, tetapi kami harus fokus. Cagliari berada di posisi yang salah dalam klasemen, mereka memiliki kualitas teknis yang tinggi di semua area lapangan dan jika kami berpikir bahwa besok akan mudah, kami salah. Kami tidak bisa lagi melakukan kesalahan langkah," terang Allegri.

Baca juga: Allegri berharap Dewi Fortuna memihak Juventus pada 16 besar

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, kemenangan atas Cagliari ini penting untuk melanjutkan perjuangan Juventus di Liga Italia musim ini dan siap menatap pertandingan pada Januari mendatang.

Menurutnya, pada bulan Ferbuari nanti, Juventus akan bisa memahami apakah mereka bisa bertarung memperebutkan gelar juara Liga Italia musim ini. Selain itu, jika Juventus gagal menang melawan Cagliari, maka kemenangan atas Bologna beberapa waktu lalu akan sia-sia.

"“Untuk sisa musim, kami harus menang besok dan menjalani Januari yang bagus. Kemudian, pada akhir Februari, kami akan dapat memahami apakah kami bisa memperebutkan gelar atau tidak, tetapi jika tidak memenangkan yang berikutnya (Cagliar), kemenangan kami atas Bologna akan sia-sia," terang Allegri.

Baca juga: Allegri ingin Juventus kembali ke jalur kemenangan ketika hadapi Genoa
Baca juga: Kemenangan atas Zenit bisa jadi langkah besar untuk Juventus

Juventus akan berusaha untuk mengamankan kemenangan ketika menjamu Cagliari pada pekan ke-19 Liga Italia di Stadion Juventus, Turin, Selasa malam waktu setempat.

Kemenangan akan sangat dibutuhkan oleh Juventus saat ini mereka berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 31 poin dari 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Selain itu, kemenangan itu bisa menjaga asa mereka untuk bersaing meraih gelar Liga Italia, atau setidaknya tempat di Liga Champions setelah saat ini terpaut 12 poin dari Inter Milan di peringkat pertama dan enam poin dari Atalanta yang berada di posisi empat klasemen sementara.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021