Sejauh ini, program (malam bebas kerumunan) yang disampaikan Pak Kapolda itu baik
Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta mendukung rencana Polda Metro Jaya menerapkan malam bebas kerumunan ("crowd free night") di sejumlah titik di Jakarta oada malam Tahun Baru 2022.

"Tahun lalu juga kami lakukan, kami tutup jalan-jalan ramai di Jakarta, yang berpotensi dapat menimbulkan kerumunan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Menurut Riza, program malam bebas kerumunan di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada malam Tahun Baru memberikan dampak yang baik khususnya dalam mencegah keramaian yang berpotensi menimbulkan penularan COVID-19.

"Sejauh ini, program (malam bebas kerumunan) yang disampaikan Pak Kapolda itu baik," ucap Riza.

Baca juga: Polda Metro siapkan "Crowd Free Night" pada malam Natal dan Tahun Baru

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo dalam tayangan langsung akun Instagram @antaranewscom di Jakarta, Selasa (23/11) mengatakan, rencananya polisi menerapkan "malam bebas kerumunan" untuk menekan penularan COVID-19.

"Kemungkinan besar kami juga akan memberlakukan 'crowd free night' seperti pada malam pergantian tahun 2020-2021 dan nanti 2021 ke 2022," katanya.

Sambodo memperkirakan lokasi "malam bebas kerumunan" itu akan berlaku di sepanjang Jalan Sudirman-Jalan Thamrin dan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Tak hanya itu, lanjut dia, "malam bebas kerumunan" rencananya juga dilaksanakan di lokasi lain di antaranya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kawasan Ancol, Kanal Banjir Timur (KBT) serta sejumlah lokasi lain yang kerap menjadi pusat keramaian saat pergantian tahun.

Baca juga: Polda Metro terapkan "malam bebas kerumunan" saat pergantian tahun
Baca juga: Polda Metro tilang 314 kendaraan pada pengamanan "Crowd Free Night"

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021