Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengatakan laga melawan Persis Solo di pertandingan terakhir Grup X babak delapan besar Liga 2 penting untuk harga diri timnya di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Berbicara di sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa, Fakhri Husaini mengatakan sudah menyampaikan hal ini kepada seluruh pemainnya.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, pertandingan terakhir ini adalah pertandingan penting, terutama untuk harga diri Persiba di laga delapan besar," ujar Fakhri Husaini.

Dirinya menilai, pertandingan melawan Persis Solo ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhnya agar Persiba Balikpapan bisa pulang dengan poin jika pada akhirnya gugur di babak 8 besar.

Baca juga: Fakhri Husaini bangga dengan perjuangan pemain Persiba Balikpapan

Menurutnya, Persiba Balikpapan pada dua pertandingan sebelumnya melawan Sriwijaya FC dan Rans Cilegon FC harus menerima kekalahan, karena gol yang tercipta berasal dari kesalahan pemainnya sendiri.

"Tentu laga terakhir melawan Persis ini adalah laga yang harus kami manfaatkan, minimal kami tidak pulang dengan tangan hampa. Kami sudah main dua kali, dua kali kami menderita kekalahan dengan gol-gol yang terjadi hampir sama, karena kelengahan pemain Persiba," ungkap Fakhri.

Mantan pemain timnas Indonesia itu lanjut mengatakan, dirinya sudah melakukan evaluasi  terhadap permainan Persiba Balikpapan pada dua laga sebelumnya.

Baca juga: Eko Purdjianto bersyukur Persis amankan tiga poin dari Sriwijaya FC

Dirinya berharap, apa yang menjadi kelemahan Persiba Balikpapan pada dua pertandingan sebelumnya dapat mereka perbaiki sehingga tidak terulang lagi pada laga melawan Persis Solo.

"Kami sudah melakukan evaluasi pada dua pertandingan sebelumnya, mudah-mudahan apa yang kelemahan yang terjadi di dua laga sebelumnya bisa diperbaiki," ujar Fakhri.

Persiba Balikpapan saat ini berada di posisi terakhir Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan nirpoin hasil dari dua pertandingan melawan Sriwijaya FC dan Rans Cilegon FC.

Selanjutnya Persiba Balikpapan akan meladeni permainan dari Persis Solo pada pertandingan terakhir Grup X di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Rans Cilegon FC pastikan lolos ke semifinal Liga 2 usai tekuk Persiba

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021