Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto meminta anak asuhnya untuk tidak terbebani ketika menghadapi Persiba Balikpapan pada pertandingan terakhir Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa, Eko Purdjianto menjelsakan kemenangan atas Sriwijaya FC memberikan motivasi kepada pemainnya untuk bisa bekerja lebih keras lagi pada laga melawan Persiba Balikpapan.

"Kemenangan kemarin memberikan motivasi kepada kami. Saya berharap pemain juga sudah menilai pertandingan besok untuk bisa bekerja keras lebih lagi agar bisa memenangkan pertandingan besok, jangan jadi beban," ungkap Eko Purdjianto.

Menurutnya, saat ini persiapan Persis Solo untuk menghadapi Persiba Balikpapan dalam kondisi sangat bagus, semua pemain siap untuk diturunkan pada pertandingan besok.

"Persiapan tim untuk pertandingan besok sangat bagus. Semua dalam kondisi bagus, semua siap untuk bertanding besok," terang Eko.

Dirinya menilai, semua pemain Persiba Balikpapan patut diwaspadai dan Persis Solo tidak bisa menganggap remeh semua pemain yang ada di dalam tim Beruang Madu.

Eko mengatakan, saat ini Persiba Balikpapan dihuni oleh beberapa pemain yang berpengalaman serta beberapa pemain yang yang sudah tahu bagaimana cara bermain dari Persis Solo.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak mempengaruhi kesiapan Persis Solo untuk pertandingan besok, dan Laskar Sambernyawa tetap optimis untuk memenangkan laga melawan Persiba Balikpapan.

"Memang kita sudah tahu pertandingan Persiba kemarin, banyak pemain baru di situ. Semua pemain Persiba Balikpapan patut diwaspadai, kita tidak bisa menganggap remeh mereka karena di sana ada beberapa pemain berpengalaman ditambah pemain baru yang tahu cara bermain kita, tapi kita tetap harus optimis memenangkan pertandingan besok," jelas Eko.

Persis Solo saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Kemenangan atas Persiba Balikpapan tentu akan menjadi target utama dari Persis Solo yang menaruh asa untuk lolos ke babak semifinal pada pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, pukul 21.00 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021