Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (RD) mengatakan dirinya sudah menyiapkan skema khusus untuk timnya ketika menghadapi Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir babak delapan besar Grup X di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa, Rahmad Darmawan meminta Rans Cilegon FC untuk mewaspadai motivasi tinggi dari Sriwijaya FC.

"Tentu kita menyiapkan skema yang kira-kira tepat menghadapi lawan yang sangat all-out untuk membutuhkan kemenangan dalam pertandingan nanti dan hari ini kita akan memulai latihan itu," terang RD.

Pelatih asal Lampung itu lanjut mengatakan, Rans Cilegon FC saat ini tengah fokus melakukan pemulihan dengan sebaik mungkin karena waktu beristirahat yang cukup singkat yaitu dua hari.

Baca juga: RD syukuri kemenangan Rans Cilegon FC atas Persiba Balikpapan

"Menghadapi pertandingan penting, di pertandingan ketiga kita di grup, sekarang kita lebih memfokuskan kepada recovery yang begitu singkat, dua hari dan itu kita maksimalkan dengan sebaik mungkin," ujar RD.

Rahmad Darmawan menjelaskan, Rans Cilegon FC dipastikan sudah mempersiapkan seperti apa permainan yang akan disiapkan besok melawan Sriwijaya FC.

Menurutnya, saat ini ada beberapa kemungkinan untuk melakukan rotasi dan Rans Cilegon FC sudah menyiapkan satu bentuk permainan untuk mengantisipasi kelebihan-kelebihan lawan.

Baca juga: Eko Purdjianto minta Persis Solo untuk waspadai Rans Cilegon FC

"Kami pasti akan persiapkan seperti apa kita punya tim untuk pertandingan besok, tentu dengan semua pertimbangan dengan kebutuhan tim. Ada beberapa possibility untuk rotasi, kalau saya katakan kita menyiapkan satu bentuk permainan dari kelebihan-kelebihan lawan," ungkap RD.

Saat ini Rans Cilegon FC berada di posisi pertama klasemen sementara Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan raihan enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Rans Cilegon FC hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu pukul 21.00 WIB, untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2.

Baca juga: RD sebut Rans Cilegon FC fokus hadapi laga melawan Persiba Balikpapan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021