Jakarta (ANTARA) - Perayaan Natal hanya tinggal menghitung hari, hidangan makan malam, dekorasi khas hingga alunan lagu-lagu klasik Natal harus mulai disiapkan dari sekarang.

Meski perayaan Natal tahun ini masih dilakukan dengan kegiatan yang sangat terbatas, esensi Natal tetap harus dimaksimalkan. Salah satunya, dengan memutar lagu-lagu Natal pilihan untuk memanjakan telinga dan bernyanyi bersama yang tercinta.

Berikut ini adalah beberapa lagu Natal pilihan yang tak boleh dilewatkan untuk diputar pada hari raya.

1. Ed Sheeran & Elton John - "Merry Christmas"

Dua superstar global, Ed Sheeran dan Elton John, berkolaborasi untuk memeriahkan Natal dengan lagu amal terbarunya "Merry Christmas" yang patut masuk sebagai pilihan di tahun.

Lagu yang ditulis oleh Ed Sheeran dan Elton John ini diproduksi oleh Steve Mac. Ini juga merupakan kolaborasi pertama dari keduanya.

Selama periode Natal 2021, Ed Sheeran dan Elton John akan menyumbangkan seluruh pendapatan dan keuntungan dari "Merry Christmas" kepada Ed Sheeran Suffolk Music Foundation & The Elton John AIDS Foundation.

Baca juga: Anak David Beckham rilis lagu Natal

Baca juga: Jessica eks SNSD rilis lagu Natal kolaborasi dengan perusahaan kosmetik


2. Michael Bublé - "Christmas"

Bicara Natal, tidak pernah lepas dari salah satu ikon dunia, Michael Bublé. Tahun ini, album "Christmas" miliknya berusia 10 tahun sejak pertama dirilis.

Satu dekade berlalu, lagu Natal Bublé masih menjadi salah satu lagu pilihan. Untuk merayakan satu dekade album, Bublé merilis paket album dan merchandise dalam Super Deluxe Limited Edition Box Set.

Box set spesial ini meliputi merchandise spesial, dan juga CD berisi tujuh lagu bonus pilihan Bublé, termasuk dua lagu baru yakni "The Christmas Sweater" dan versi studio dari lagu favorit "Let It Snow!", yang direkam di Abbey Road Studios yang terkenal di London dengan BBC Big Band Orchestra. Lagu-lagu lain di CD bonus termasuk "The More You Give (The More You'll Have)" dan "Winter Wonderland" – duet dengan Rod Stewart.

3. SIA - "Everyday Is Christmas"

SIA meluncurkan album "Everyday is Christmas" (Snowman Deluxe Edition) yang rilis tanggal 5 November melalui Monkey Puzzle / Atlantic.

Album ini menambahkan tiga lagu baru yakni "Pin Drop", "Santa Visits Everyone" dan "Snowman ("Slowed Down and Snowed" in Remix)". "Snowman", telah bersertifikat Emas oleh RIAA dan menjadi lagu klasik musim Natal.

Remix lagu "Snowman" terinspirasi dari tren TikTok yang telah mengumpulkan lebih dari 1 juta video hingga saat ini. Lagu yang awalnya dirilis tidak dikhususkan untuk Natal, kini menjadi salah satu lagu yang tidak boleh terlewatkan pada perayaan Natal tahun ini.

4. Kelly Clarkson - "When Christmas Comes Around…"

Pemenang penghargaan Grammy, Kelly Clarkson merilis album "When Christmas Comes Around…". Album studio sembilannya ini berisi 15 lagu yang menampilkan Jason Halbert, Jesse Shatkin dan lainnya.

Dari lagu duet "Santa, Can't You Hear Me" featuring Ariana Grande hingga lagu ballad yang indah "Merry Christmas (To The One I Used To Know)", album "When Christmas Comes Around…" mengeksplorasi berbagai emosi liburan dan pengalaman melalui kecakapan vokal Clarkson yang tak tertandingi.

Album ini juga meliputi lagu ceria "Glow" yang berkolaborasi dengan Chris Stapleton dan lagu utama yang meriah "Christmas Isn't Canceled (Just You)".

5. Jamie Miller - "Home By Midnight"

Penyanyi/penulis lagu pop yang sedang naik daun Jamie Miller bergabung dalam semangat Natal dengan lagu barunya, "Home By Midnight" yang telah rilis melalui Atlantic Records.

Diproduksi oleh Jon Hume (Galantis, Bebe Rexha, Elle King) dan ditulis oleh Hume dan Sierra Deaton, "Home By Midnight" adalah lagu ballad natal yang penuh gairah dengan paduan suara anthemic.

Dengan vokalnya yang memiliki ciri khas, lagu Jamie Miller adalah alunan yang tepat untuk memanjakan telinga di musim Natal.

Baca juga: Mariah Carey raih 1 miliar "streams" untuk "All I Want For Christmas"

Baca juga: Jimin BTS rilis lagu "Christmas Love" untuk kado Natal ARMY

Baca juga: Alena Wu rilis lagu rohani "Here With Me" untuk Hari Natal

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021