Jakarta (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit Satpol PP Jakarta Timur menggelar santunan bagi anak yatim dan dhuafa di Gedung C Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Ketua DWP Sub Unit Satpol PP Jakarta Timur, Agustien Budhy Novian mengatakan, santunan itu diberikan kepada 100 anak yatim dan dhuafa.

"Santunan ini kita fokuskan dulu untuk keluarga Satpol PP itu ada 40 orang, sisanya diberikan ke lingkungan yang ada di kecamatan di Jakarta Timur," kata Agustien di Jakarta, Selasa.

Agustien menambahkan, santunan yang diberikan berupa uang tunai hingga sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak, gula, biskuit, hingga masker dan pencuci tangan (hand sanitizer).

"Kami sangat bangga sekali karena acara ini ternyata banyak sekali orang yang peduli terhadap anak yatim," ujar Agustien.

Dia mengatakan, dana yang digunakan untuk kegiatan santunan itu berasal dari donasi sejumlah pihak melalui CSR dan juga sumbangan berupa uang dan barang.

"Mudah-mudahan yang sudah berikan donasi baik berupa uang atau barang bisa dibalas oleh Allah SWT," tutur Agustien.

Kasatpol PP Jakarta Timur (Jaktim) Budhy Novian menyambut baik kegiatan santunan yang digelar dalam rangka HUT DWP dan memperingati Hari Ibu tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruhnya terutama Dharma Wanita Persatuan Satpol PP dan kepada donatur. Mudah-mudahan ke depan kita bisa menyelenggarakan kegiatan lebih baik," ujar Budhy.
Baca juga: Ragunan pastikan korban pohon roboh dapat santunan
Baca juga: Bank DKI santuni 5.600 yatim Rp1,68 miliar

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021