Jakarta (ANTARA) - Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan paket rekreasi gratis ke unit rekreasi Ancol, yakni Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan juga Sea World Ancol untuk 1.000 wanita yang berprofesi tenaga kesehatan untuk memeriahkan Hari Ibu pada 22 Desember 2021.

"Dalam rangka Hari Ibu kali ini, kami manajemen Ancol ingin memberikan dan juga mengajak ibu-ibu Indonesia yang sangat luar biasa ini untuk bergembira bersama. Terlebih lagi dalam kondisi pandemi COVID-19 ini," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Sahir mengatakan, Ancol juga berterima kasih kepada para ibu yang telah lebih bekerja keras untuk beradaptasi dengan masa pandemi COVID-19. Misalnya dalam menjaga anak sekolah melaksanakan sekolah daring (online)
menjaga kesehatan seluruh keluarga, dan lainnya.

Selain rekreasi gratis tersebut, serangkaian acara pun digelar Ancol antara lain "Acara Bincang-Bincang" (Talk Show) secara daring mengenai gejala gangguan kesehatan mental yang harus diwaspadai oleh para ibu serta trik mengatasinya.

Tersedia pula paket rekreasi ke Dunia Fantasi (Dufan), Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Annual Pass Gerbang Ancol serta menginap di Putri Duyung Ancol bagi peserta yang aktif dalam Bincang-Bincang daring tersebut.

Mengambil tema “Happy Mom, Happy Family”, Ancol bekerjasama dengan Komunitas Ibu2Canggih dan Klinik Psikologi Ruang Tumbuh dalam menyiarkan program bincang-bincang daring itu secara langsung dari Youtube Channel Ibu2Canggih pada Rabu, pukul 15.00-16.00 WIB, dan dapat diikuti secara gratis.

Baca juga: Bank DKI kerja sama dengan Ancol terkait kredit dan promosi
Baca juga: Sentra vaksinasi kembali dibuka di Ancol


Arsip Foto - Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020). Setelah ditutup selama dua bulan akibat pandemi COVID-19, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Selain acara bincang-bincang daring, untuk menghormati, menghargai dan menunjukkan rasa terima kasih kepada kaum ibu, Ancol juga menggelar "Online Art Therapy" dengan menggandeng Seniman Pasar Seni Ancol, Joko Kisworo.

"Online Art Therapy" dapat disaksikan gratis via zoom pada tautan bit.ly/HappyMomWithAncol pada Rabu pukul 16.15-17.15 WIB.

"Dalam acara tersebut, Joko Kisworo akan memberikan sesi 'art therapy' secara daring yang bermanfaat dalam membantu pencegahan dan penyembuhan gangguan kesehatan mental," kata Sahir.

Ancol juga bekerja sama dengan BenihBaik, untuk mengajak pengunjung menyumbang untuk berbagai keperluan ibu yang ada di Panti Wreda. Donasi dapat dilakukan bersama saat pembelian tiket Ancol di www.ancol.com mulai 22 Desember 2021 sampai 22 Januari 2022.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada seluruh ibu Indonesia dan selamat hari ibu,” pungkas Sahir.
#HariIbuNasional
#TerimaKasihIbu

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021