Jakarta (ANTARA) - Agen perjalanan daring tiket.com mencatat pertumbuhan bisnis sebesar 40 persen sepanjang 2021 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut perusahaan, pertumbuhan tersebut merupakan sinyal pergerakan roda pariwisata nasional yang didukung oleh pertumbuhan angka vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia mulai berani berencana untuk bepergian kembali.

“Di awal tahun ini, tiket.com telah berkomitmen untuk berfokus pada pemulihan pariwisata nasional,” kata Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, melalui siaran pers pada Selasa.

Untuk menjalankan komitmen tersebut, Gaery mengatakan pihaknya menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjalankan beberapa program secara berkesinambungan, termasuk gencar mempromosikan pariwisata Indonesia.

Baca juga: Sejumlah wisata akhir tahun dan kuliner di Hong Kong

Perusahaan mengatakan performa bisnis di kuartal keempat tahun ini juga meroket sekitar 80 persen dibandingkan pada kuartal ketiga 2021.

Menurut perusahaan, performa bisnis yang baik tersebut dipicu oleh beberapa program unggulan tiket.com, mulai dari Every Day Low Prices untuk maskapai terkemuka, peluncuran kartu kredit BCA tiket.com Mastercard, hingga fitur tiket PayLater.

Selain itu, gelaran OTW (Online Tiket Week) yang diadakan tiket.com juga disebut telah memberikan kontribusi besar terhadap total pemesanan pada kuartal keempat tahun ini. Perusahaan menyebutkan transaksi tiket pesawat melonjak hingga 45 persen pada periode OTW dibandingkan dua minggu sebelumnya.

Untuk strategi bisnis tahun depan, tiket.com menargetkan pertumbuhan jumlah transaksi sejalan dengan rebound yang signifikan dalam permintaan liburan dan pariwisata yang diyakini akan terus tumbuh sepanjang 2022.

“tiket.com akan melakukan pendekatan menyeluruh dan terpadu guna memperkuat landasan bisnis di tahun 2022,” ujar Gaery.

Pendekatan-pendekatan strategis tersebut antara lain penetapan fondasi harga, kelengkapan inventory produk layanan jasa, serta kemudahan penggunaan aplikasi tiket.com. Hal tersebut, kata Gaery, akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan tiket.com dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Baca juga: Setelah pandemi, wisatawan kini tak cuma pentingkan harga

Baca juga: Pahami risiko bila ingin liburan kala Omicron muncul seperti saat ini

Baca juga: Empat aktivitas favorit gojekers, ide habiskan akhir tahun dengan aman

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021