counter

Djokovic dan Schiavone ke Babak Kedua

Djokovic dan Schiavone ke Babak Kedua

Novak Djokovic. (FOTO ANTARA/REUTERS/Yuriko Nakao/djo/11)

Paris (ANTARA News) - Petenis yang sedang berharap bisa menjuarai Prancis Terbuka Novak Djokovic dan Francesca Schiavone melangkah ke babak kedua turnamen di Roland Garros tersebut, Senin.

Unggulan kedua Djokovic memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 40 pertandingan dengan kemenangan 6-2 6-1 6-3 atas petenis Belanda Thiemo de Bakker, sementara juara bertahan Schiavone menyingkirkan petenis AS Melanie Oudin 6-2 6-0.

Tantangan Djokovic ke depan agak berkurang setelah kemungkinan lawan di perempat final, Tomas Berdych, menjadi korban besar pertama di tunggal putra. Petenis Ceko yang menjadi semifinalis tahun lalu itu menelan kekalahan mengejutkan dari petenis kualifikasi Prancis Stephane Robert dengan 3-6 3-6 6-2 6-2 9-7.

Unggulan ketiga Roger Federer mendapat ujian yang pantas sebelum akhirnya mengalahkan petenis Spanyol Feliciano Lopez 6-3 6-4 7-6.

"Saya pikir saya memainkan pertandinga bagus meski ini merupakan pertandingan berat. Dia mendapat beberapa peluang kecil tapi tidak dapat menjadikannya angka," kata petenis Swiss itu seperti dikutip Reuters.

Djokovicyang belum terkalahkan tahun ini, melewati pertandingan dengan mudah melawan petenis berbakat De Bakker.

Di babak ketiga, petenis Serbia yang mengalahkan juara lima kali Prancis Terbuka Rafael Nadal di lapangan tanah liat musim ini dua kali itu nakal menghadapi Juara AS Terbuka 2009 Juan Martin del Potro.

Petenis Argentina itu bangkit dari awal pertandingan yang belum stabil untuk menundukkan petenis Kroasia Ivo Karlovic 6-7 6-3 7-5 6-4.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar