Panitia juga telah menyiapkan rumah sakit rujukan, untuk melakukan atau melayani isolasi mandiri.
Bandarlampung (ANTARA) - Panitia Daerah Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) menyebutkan bahwa total peserta resmi atau muktamirin pada muktamar di Provinsi Lampung sebanyak 1.959 orang.

"Peserta resmi bakal hadir ke Provinsi Lampung, untuk mengikuti rangkaian kegiatan forum permusyawaratan tertinggi NU ini sebanyak 1.959 orang," kata Ketua Panitia Daerah Muktamar Ke-34 NU Prof Moh Mukri, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyampaikan bahwa para muktamirin ini terdiri dari 34 PWNU (102 orang), 521 PCNU (1.563 orang), 31 PCINU (93 orang), serta 14 badan otonom (42 orang), dan 18 lembaga (54 orang) di tingkat pusat, serta ditambah utusan PBNU dari unsur syuriah (32 orang), mustasyar (15 orang), a’wan (20 orang), dan tanfiziah (38 orang).

Dia mengungkapkan bahwa puncak kedatangan para muktamirin dan tokoh-tokoh besar NU lainnya ke Lampung, tepatnya pada H-1 pembukaan kegiatan muktamar.

"Sekarang ini atau tepatnya H-1 pembukaan kegiatan muktamar merupakan puncak kedatangan para muktamirin, ada yang melalui moda transportasi darat ataupun udara," katanya lagi.

Ia menegaskan, pihaknya selaku panitia daerah akan selalu siap mendukung segala bentuk kebijakan telah ditetapkan oleh panitia nasional, dan berharap serta berdoa penyelenggaraan muktamar tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mewujudkan kebarokahan bagi masyarakat.

"Guna kesuksesan pelaksanaan muktamar, kami pun telah mematangkan skenario penanganan COVID-19, apabila terdapat para peserta terkonfirmasi positif," kata dia pula.

Mukri mengatakan bahwa panitia juga telah menyiapkan rumah sakit rujukan, untuk melakukan atau melayani isolasi mandiri.

"NU telah berkomitmen untuk memberikan perhatian besar terhadap penyelenggaraan muktamar di era pandemi COVID-19, kami juga sudah siapkan di tiap titik pelaksanaan sudah kami sediakan posko kesehatan," kata dia lagi.
Baca juga: PWNU Lampung harap Muktamar berjalan sesuai AD/ART
Baca juga: Polda Lampung terjunkan 3.288 personel amankan Muktamar Ke-34 NU

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021