Keduanya merupakan siswa pilihan yang sebelumnya lolos dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN)
Pekanbaru (ANTARA) - Siswa dari Yayasan Witama School Pekanbaru, Provinsi Riau yakni Kenzo Alvato Lim dari SD Witama School meraih medali perak pada ajang The International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan medali emas pada The International Junior Math Olympiad (IMJO).

"Kami bangga dengan siswa sekolah kami meraih tiga prestasi sekaligus dalam ajang bergengsi internasional olimpiade matematika dan sains ke-18 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab yang digelar mulai 12-21 Desember 2021," kata Ketua Yayasan Witama School, Erna Wilianti kepada media, di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan dalam ajang itu, berikutnya adalah Harlbert Mayer Hsia, siswa SMP Witama School yang meraih perunggu pada The International Junior Science Olympiad (IJSO).

Kedua siswa Yayasan Witama School Pekanbaru itu menjadi wakil Indonesia dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Keduanya merupakan siswa pilihan yang sebelumnya lolos dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan berhak mewakili Indonesia untuk ajang tersebut," katanya pula.

Selamat dan bangga, katanya kepada peserta didik SMP Witama Harlbert Mayer Hsia yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perunggu pada ajang IJSO 2021, dan Kenzo Alvato Lim mendapatkan silver di IMSO dan emas di IJMO.

Erna mengaku pihaknya akan mendukung siswa dan siswinya untuk terus berprestasi dalam bidang matematika dan sains maupun kegiatan lainnya.

"Kami ingin siswa kami terus meraih berprestasi dan tentunya berperan untuk mengharumkan negara di kancah internasional," ujar Erna Willianti.
Baca juga: Pelajar NTB juara 1 Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia
Baca juga: Siswa Indonesia raih medali emas dalam olimpiade internasional

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021