Kami telah menyiapkan secara matang ajang Porprov 2022 di sejumlah tempat kabupaten dan kota di Bali
Denpasar (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali telah mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XV tahun 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga.

"Kami telah menyiapkan secara matang ajang Porprov 2022 di sejumlah tempat kabupaten dan kota di Bali," kata Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi di sela Rakorda Kabupaten dan Kota se-Bali di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan pembagian 40 cabang olahraga akan disebar di kabupaten dan kota di Bali, yakni di Kota Denpasar, meliputi bola voli pasir, senam atau artistik, sepak bola,futsal, Beasch soccer, tinju, bulu tangkis, menembak, kabaddi, gateball dan pencak silat.

Baca juga: KONI Kabupaten Kediri gelar tes parameter atlet jelang Porprov Jatim

Sedangkan di Kabupaten Badung, yakni renang, bola basket 5X5 serta 3X3, taekwondo, biliar, kriket, rugbi, woodball dan judo. Begitu juga di Kabupaten Tabanan akan dipertandingkan cabang olahraga atletik, balap sepeda MTB dan BMX, bola voli indoor, bermotor, pentaque dan dansa.

Sementara di Kabupaten Gianyar, cabang olahraga kempo, softball, tenis meja, dan tarung derajat. Begitu juga di Klungkung yakni bridge, catur, muaythai dan angkat besi. Untuk Kabupaten Jembrana akan dipertandingkan cabang panahan dan yong moodo.

Di Kabupaten Buleleng digelar pertandingan sepaktakraw, tenis lapangan dan selam. Sementara di Kabupaten Bangli digelar pertandingan xiangqi atau pexi dan untuk Kabupaten Karangasem dipertandingkan panjat tebing.

Suwandi mengatakan di setiap tempat (venue) tak ada pembangunan atau perbaikan. Karena setiap kabupaten dan kota sudah menyebutkan untuk setiap cabang olahraga yang dipertandingkan venue-nya sudah layak digunakan bertanding.

"Semua kabupaten dan kota dalam POR Prov Bali 2022 tidak ada pembangunan atau perbaikan venue. Maka dari itu masing-masing kabupaten dan kota sudah menentukan cabang olahraga yang disiapkan tanding di daerahnya," katanya.

Baca juga: Palembang pimpin perolehan medali Porprov Sumsel ke-XIII
Baca juga: Lebih dari 5.000 atlet berpartisipasi dalam Porprov Sumsel

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021