Jakarta (ANTARA) - Juara tenis putri Olimpiade Belinda Bencic positif terjangkit COVID-19 setelah melakukan lawatan ke Abu Dhabi dan infeksinya tergolong memiliki "gejala parah", kata dia seperti dikutip Reuters, Rabu.

Kejadian ini sehari setelah Rafa Nadal juga mengumumkan positif terpapar penyakit serupa.

Kedua petenis pekan lalu melakukan perjalanan ke Abu Dhabi untuk bermain dalam ajang eksibisi Mubadala World Tennis Championshipu.

Nadal mengaku mengalami "momen tidak menyenangkan" setelah dinyatakan positif sekembalinya ke Spanyol.

"Sayangnya dan sekalipun saya telah divaksinasi lengkap, saya belum lama ini dinyatakan positif COVID-19," kata Bencic via Twitter.
 
"Saat ini saya sedang mengisolasi diri dan mengambil semua langkah pencegahan untuk melewati kondisi ini sebaik mungkin karena saya mengalami gejala yang cukup parah (demam, sakit, menggigil)."

"Meskipun waktunya tidak ideal karena saya berada dalam tahap akhir persiapan menuju Australian Open, saya akan segera berangkat ke Australia begitu dinyatakan bebas dan melewati masa isolasi."

Bencic ditaklukkan petenis Tunisia Ons Jabeur yang menggantikan juara US Open Emma Raducanu yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan kemudian mundur dari turnamen itu.

Australian Open dimulai 17 Januari tahun depan.

Baca juga: Peringkat WTA juara Olimpiade Belinda Bencic naik ke urutan 11
Baca juga: Bencic lolos dari hadangan Swiatek untuk capai perempat final US Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021