Jakarta (ANTARA) - Tak hanya dari barat, lagu-lagu kategori K-pop juga asyik untuk menemani suasana Natal yang hangat.

Mulai dari BTS, Monsta X hingga Exo dapat didengarkan sepanjang Natal. Berikut ini adalah 10 rekomendasi K-pop untuk membuat suasana Natal makin menyenangkan.

1. "Butter (Holiday Remix)" - BTS

BTS mengejutkan penggemar dengan merilis remix resmi kelima dari lagu megahit "Butter". Tapi kali ini, mereka memilih remix carol dari lagu mereka untuk bersenang-senang dalam suasana liburan musim dingin dan untuk berterima kasih kepada penggemar karena menunjukkan dukungan kepada mereka yang berkelanjutan.

Instrumen disko musik asli diganti dengan jingle lonceng meriah yang menyerupai lonceng gereja yang berdering dengan melodi solo saksofon jazzy di latar belakang. Bergembiralah dan bergabunglah bersama BTS saat mereka menyanyikan "side step, right-left, to my beat" yang berulang di bagian chorus.

2. "Christmas EveL" - Stray Kids

Untuk merayakan musim Natal, Stray Kids memberikan hadiah liburan spesial pada 29 November untuk para penggemarnya dengan merilis "Christmas EveL".

Delapan bagian menukar alur hip-hop funky khas mereka untuk beberapa keceriaan Natal yang berpadu dengan suara meriah tradisional.

Lagu klasik liburan, "Feliz Navidad" dihadirkan sebagai jembatan sebelum bagian rapper Felix ditampilkan.

Baca juga: Lima lagu pilihan untuk warnai kehangatan Natal

Baca juga: Jimin BTS rilis lagu "Christmas Love" untuk kado Natal ARMY


3. "Christmassy!" - The Boyz

Dalam perayaan ulang tahun ketiganya, The Boyz merilis "Christmassy!", sebuah lagu khusus yang dirilis pada Desember 2020.

Lagu ini dibuka dengan suara lonceng yang kemudian berubah menjadi ketukan lembut seperti pop, dan diakhiri dengan harmoni paduan suara selama pra-chorus.

4. "Peppermint" - Tiffany Young

"Peppermint" dirilis pada tahun 2018, ini adalah lagu Natal pertama Tiffany Young yang dirilis sebagai artis solo.

Tiffany yang dikenal sebagai personel Girls' Generation menawarkan lagu dengan melodi R&B yang manis dan liriknya berbicara tentang seorang kekasih yang membuatnya bahagia.

Lagu ini sangat cocok dengan vokal lembut sang penyanyi saat dia berbicara tentang cinta, dengan mengatakan, "In your arms is where I’m happy."

5. "Merry-go-round (Christmas Edition)" - Astro

Dalam versi Natal "Merry-Go-Round", ketujuh anggota terdaftar sebagai penulis lirik untuk menunjukkan cinta dan terima kasih mereka kepada penggemar pada Malam Natal.

Lagu ini dirilis pada 2018, yang menawarkan nuansa ceria. Suasana cerah dari lagu tersebut juga menyampaikan perasaan hangat kepada pendengarnya.

6. "This Christmas" - Taeyeon Girls' Generation

Taeyeon benar-benar membiarkan suaranya bersinar di "This Christmas". Berbeda dengan judul lagunya, lagu ini tidak diisi dengan suara sleigh bell dan synth yang upbeat, tetapi menenangkan pendengar dengan balada piano sederhana seperti pop.

7. "Lonely Christmas" - Monsta X

Monsta X merilis "Lonely Christmas" pada tahun 2017 untuk menyampaikan pesan bahwa tidak ada yang pantas merasa sendirian selama liburan.

Lirik yang ditulis oleh Joohoney, bersenandung tentang perasaan kesepian di hari Natal dan ingin menghabiskan hari spesial bersama kekasih. Jika Anda menghabiskan waktu sepanjang tahun ini sendirian, vokal grup yang manis dan lembut ini pasti akan membantu Anda menghilangkan rasa kesepian saat liburan.

8. "Merry & Happy" - Twice

"Merry & Happy" adalah lagu repackaging Twice yang diambil dari album studio pertamanya dengan judul yang sama. Lagu tersebut rilis pada tahun 2017.

Lagu bertempo sedang yang dipadukan dengan suara lonceng dan ketukan yang membangkitkan semangat pasti akan membuat Anda bersemangat liburan. Putar lagu ini berulang-ulang dan itu akan mulai terasa seperti Natal.

9. "For Life" - Exo

"For Life" adalah lagu utama Exo untuk album musim dingin spesial mereka dengan judul yang sama, dirilis pada 2016. Lagu ballad ini dimulai nada melankolis.

10. "Wish Tree" - Red Velvet

Red Velvet bernyanyi dalam harmoni yang sempurna dalam lagu berdurasi tiga menit dalam "Wish Tree" yang dirilis pada tahun 2015.

Lagu ini dibagi menjadi tiga harapan,
Bagian pertama dari lagu ini adalah tentang menjadi bahagia, yang kedua adalah tentang bersama kekasih, dan terakhir berharap semua keinginan bisa terwujud.

Baca juga: Sambut liburan Natal, Stray Kids rilis album mini "Christmas EveL "

Baca juga: Game, Lego dan Kpop duduki puncak penelusuran anak jelang Natal

Baca juga: Malam Natal di Seoul, penggemar K-pop serbu pernak-pernik BTS

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021