Jakarta (ANTARA) - Petugas Pemadam Kebakaran Pesanggrahan Jakarta Selatan mengungkapkan jasad Baim (4) yang terseret arus air di gorong-gorong menuju Kali Pesanggrahan Ulujami telah ditemukan di kawasan Meruya Jakarta Barat.

"Mayatnya sudah ditemukan. Di Meruya," kata Komandan Peleton Grup Bandung Damkar Pesanggrahan Wahyudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bocah tenggelam di Kali Ciliwung ditemukan tak bernyawa

Petugas menemukan jasad korban sekitar pukul 09.15 WIB atau sekitar 19 jam setelah bocah tersebut dilaporkan hanyut terseret arus saluran air pada Selasa pukul 14.05 WIB.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang didapat, Wahyudin mengatakan Baim sempat pulang ke rumah dan berpamitan kepada neneknya untuk bermain.

"Dia sempat ke rumah juga permisi sama neneknya dan langsung pergi lagi bersama temannya. Begitu dipanggil sudah tidak ada, sedangkan hujan sedang deras saat itu," kata Wahyudin.

Baca juga: Tim SAR gabungan lanjutkan pencarian bocah tenggelam di Kali Ciliwung

Dia mengatakan keluarga anak tersebut sempat mencari Baim. Namun demikian saat itu hanya ditemukan sebuah sandal di atas gorong-gorong tempat korban dikabarkan hilang.

Pihaknya menerima informasi dari masyarakat mengenai anak yang menghilang diduga masuk gorong-gorong sekitar pukul 14.20 WIB.

Pencarian digelar sejak Selasa siang dan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Petugas Damkar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pencarian sekitar 4 jam di gorong-gorong saluran air dan menyisir Kali Pesanggrahan sepanjang 1 kilometer guna mencari bocah tersebut.

Baca juga: Gulkarmat Jakarta Timur cari bocah tenggelam di Kali Ciliwung

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021