Jakarta (ANTARA) - Honda Motorcycle & Scooter India memulai ekspor sepeda motor berkonsep skuter-cross NAVi ke pasar pasar Amerika Serikat, dengan cara mengirimkan secara terurai (completely knock down/CKD) kemudian dirakit di Pabrik Honda Meksiko.

Saat ini sebanyak 5.000 NAVi dalam bentuk CKD telah diterima Honda Meksiko sebelum sepeda motor berukuran mungil dengan mesin 110cc itu masuk ke pasar AS

"Saya senang mengumumkan bahwa Honda Meksiko telah mengumumkan dimulainya Ekspor Honda NAVi ke Pasar AS. Atsushi Ogata, Managing Director, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd di laman resmi perusahaan, Rabu.

"Pengiriman NAVi ke pasar AS melalui Meksiko semakin memperkuat portofolio ekspor kami di pasar negara maju, ekspansi baru telah memberi kami kesempatan untuk menetapkan standar kualitas baru di manufaktur global," kata dia.

Honda NAVi merupakan sepeda motor yang menggabungkan konsep motocross dan skutik sehingga mudah dikendarai di lalu lintas padat dan tidak memakan banyak tempat di lokasi parkir. Honda menyasar konsumen pembeli pertama untuk model tersebut.

Sepeda motor dengan pilihan warna kuning, merah, cokelat dan hijau tua itu menggunakan mesin 109cc air-cooled single-cylinder four-stroke dengan transmisi automatic layaknya skutik.

Roda depan menggunakan velg diameter 12 inci sedangkan belakang 10 inci, diperkuat suspensi inverted telescopic pada depan dan single shock pada belakang.



Baca juga: Honda CB300R hadir awal tahun depan

Baca juga: Honda segera gelar kompetisi basket bagi pelajar di Papua

Baca juga: Intip sepeda motor baru yang mejeng di GIIAS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021