Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mengemas 24 poin, sembilan rebound dan tujuh assist saat Phoenix Suns meraih kemenangan 108-90 atas Los Angeles Lakers pada laga Selasa malam (Rabu WIB).

Malam itu, Booker bermain dengan sangat hati-hati, selama 32 menit, agar terhindar dari cedera hamstring yang baru saja membuatnya absen tujuh pertandingan.

LeBron James mengumpulkan 34 poin untuk Lakers, yang kalah dalam pertandingan ketiga mereka berturut-turut karena pelatih Frank Vogel masih dalam dalam protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19 untuk kedua kalinya secara beruntun.

Selain sang pelatih, empat pemain Lakers juga berada dalam protokol, termasuk guard Avery Bradley.

Baca juga: NBA tak berencana hentikan liga musim ini meski COVID-19 merebak

Russell Westbrook mencetak 22 poin dan 10 rebound untuk Lakers, yang bermain tanpa bintang Anthony Davis untuk dua laga berturut-turut. Davis diperkirakan absen setidaknya empat minggu akibat cedera MCL di lutut kirinya.

James sempat mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya saat waktu tersisa 6:05 di kuarter ketiga, ketika ia terjatuh di kaki kanan pemain Suns Jae Crowder. James tetap bermain, namun dengan tertatih-tatih hingga akhir pertandingan.

Setelah awal yang lambat dan memimpin 54-52 di babak pertama, Suns kembali unggul di kuarter ketiga dan masih memimpin 85-73 menuju kuarter keempat.

Suns selanjutnya akan menghadapi Oklahoma City Thunder di kandang pada Kamis (23/12) sebelum laga Hari Natal mereka di Phoenix melawan Golden State Warriors.

Selain Suns dan Lakers, delapan tim lainnya juga melakoni lanjutan laga NBA pada Selasa malam waktu AS (Rabu WIB). Berikut hasil pertandingannya, seperti ditulis laman NBA.

Indiana Pacers 96, MIAMI HEAT 125
Tyler Herro mencetak 26 poin saat kembali dari absen tiga pertandingan akibat cedera paha, sedangkan Duncan Robinson mengumpulkan 26 poin, dan Miami Heat menggulung Indiana Pacers 125-96.

Max Strus mencetak 18 poin, KZ Okpala menambahkan 16 poin dan Kyle Lowry finis dengan delapan poin, 11 rebound dan 12 assist untuk Miami. Sementara itu, Omer Yurtseven menciptakan 13 rebound untuk Heat, yang secara keseluruhan membuat 22 lemparan tiga angka dan 30 assist.

Baca juga: Heat bungkam Pacers 125-96

Detroit Pistons 91, NEW YORK KNICKS 105
Evan Fournier mencetak 22 poin, sementara Julius Randle dan Walker masing-masing menyumbang 21 poin, dan New York menang di kandang untuk pertama kalinya dalam hampir sebulan terakhir, mengalahkan Detroit Pistons 105-91.

Pistons bermain tanpa didampingi pelatih Dwane Casey karena alasan pribadi. Kalamian memimpin tim, seperti yang dilakukannya saat Casey melewatkan satu pertandingan pekan lalu.

Portland Trail Blazers 97, NEW ORLEANS PELICANS 111
Brandon Ingram mengumpulkan 28 poin, sedangkan Nickeil Alexander-Walker mencetak 22 dari 27 poinnya di babak kedua, dan New Orleans Pelicans mengalahkan Portland Trail Blazers 111-97.

Damian Lillard mencetak 39 poin untuk Portland, yang memenangkan dua pertandingan sebelumnya. Jusuf Nurkic menambah 17 poin dan Norman Powell menyumbang 16 poin untuk Blazers, yang hanya tertinggal 91-92 setelah Lillard melesakkan lemparan tiga angka di pertengahan kuarter keempat.

Baca juga: Pelicans raih kemenangan ketiga beruntun usai tundukkan Blazers

Minnesota Timberwolves 102, DALLAS MAVERICKS 114
Jalen Brunson mencetak 26 poin, kemudian Dorian Finney-Smith bangkit di babak kedua dan Dallas Mavericks, dengan dorongan dari dua pemain baru, mengalahkan Minnesota Timberwolves 114-102.

Sebanyak sembilan pemain, termasuk tiga starter, terpaksa melewatkan pertandingan tersebut karena berada dalam protokol kesehatan dan keselamatan NBA terkait COVID-19.

Karl-Anthony Towns memimpin Minnesota dengan 26 poin dan 14 rebound, namun ia juga membuat lima dari total 17 turnovers Timberwolves. Malik Beasley mengumpulkan 22 poin, Jaden McDaniels menyumbang 11 poin dan D’Angelo Russell mengemas 14 poin serta 12 assist.

Baca juga: NBA tunda dua pertandingan Bulls karena wabah COVID-19

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021