Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Sulut United Andik Ardiansyah menyatakan timnya sudah siap untuk menghadapi PSIM Yogyakarta pada pertandingan terakhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12).

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, ia berharap para pemain Sulut United bisa tampil bagus, sekaligus memetik kemenangan atas PSIM Yogyakarta.

"Secara tim untuk pertandingan besok, kita sudah siap, apa yang harus kita lakukan menghadapi PSIM besok. Jadi harapan kita, anak-anak bisa tampil bagus dan bisa mendapatkan hasil positif, yaitu memenangkan pertandingan," ujar Andik.

Lebih lanjut, ia menegaskan Sulut United akan melakukan rotasi dalam pertandingan melawan PSIM Yogyakarta karena jadwal padat yang harus mereka hadapi pada babak delapan besar Liga 2 Grup Y.

Baca juga: Martapura Dewa United bekerja keras raih kemenangan dari Sulut United 

Ia menjelaskan rotasi yang akan dilakukan oleh Sulut United, yakni mempersiapkan pemain-pemain yang segar dan bugar untuk diturunkan pada laga melawan PSIM Yogyakarta.

"Kita sudah siap secara tim, meski ada beberapa rotasi karena pertandingan di babak delapan besar ini, jadwalnya agak sedikit padat. Jadi, kita melakukan rotasi untuk beberapa pemain yang fresh untuk tampil besok," kata Andik.

Ia menilai PSIM Yogyakarta adalah tim yang bagus, dan itu terlihat dari catatan nirkalah serta dua hasil imbang mereka ketika menghadapi Martapura Dewa United dan PSMS Medan.

Meski demikian, Andik memastikan timnya sudah mempelajari pertandingan terakhir Laskar Mataram, dan mereka akan berusaha maksimal pada pertandingan tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"PSIM cukup bagus, dilihat dari hasil kemarin dia dua kali mendapatkan hasil imbang. Secara penyerangan, bertahan mereka bagus. Tapi kita akan berusaha, apa yang sudah kita pelajari dari beberapa game kemarin akan kita maksimalkan sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang bagus dari pertandingan melawan PSIM besok," ungkap Andik.

Sulut United membutuhkan kemenangan saat melawan PSIM Yogyakarta pada laga terakhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, agar lolos ke semifinal.

Saat ini, Sulut United berada di posisi kedua klasemen sementara Grup Y dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan, yang merupakan hasil dari kemenangan atas PSMS Medan dan kalah dari Martapura Dewa United. 

Baca juga: Martapura Dewa United amankan tiga poin usai kalahkan Sulut United 
Baca juga: Sulut United raih kemenangan atas PSMS Medan di babak delapan besar 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021