Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia menjaga semangat persatuan dan kesatuan melalui perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Perayaan Natal tahun ini yang mengusung tema 'Cinta kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' sangat relevan terhadap situasi bangsa kita yang majemuk dalam rangka untuk menjaga persatuan dan kesatuan," kata Yaqut Cholil Qoumas saat menyampaikan pidato Natal 2021 secara virtual yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Gereja Kristus Raja Surabaya desain pohon Natal dengan khas Nusantara

Yaqut mengatakan persaudaraan merupakan tema universal yang bisa merekatkan hati orang-orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Melalui peringatan Natal, Yaqut mengajak masyarakat untuk menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah.

"Perayaan Natal mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan," ujarnya.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit lebih itu, Menag mengucapkan selamat merayakan Natal 2021 kepada seluruh umat Kristiani.

"Saya, Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama Republik Indonesia mengucapkan selamat Natal tahun 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2022 kepada seluruh umat Kristiani di manapun berada," katanya.

Baca juga: Ini dukungan Pemprov DKI untuk perayaan Natal 2021 saat PPKM

Baca juga: Wapres: Pembatasan libur Natal dan Tahun Baru sesuai kondisi daerah

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021