Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro berharap timnya mendapatkan hasil yang terbaik ketika menghadapi Sulut United pada pertandingan babak delapan besar Liga 2 Grup Y di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, Seto mengatakan Sulut United adalah tim yang tangguh, dan sebelumnya PSIM Yogyakarta sempat dibuat kalah telak pada sesi uji coba sebelum Liga 2 dimulai.

Maka dari itu, ia berharap agar para pemain PSIM Yogyakarta tampil lepas dan menikmati pertandingan ketika menghadapi Sulut United sehingga mendapatkan hasil maksimal dalam laga tersebut.

"Sulut sendiri tim yang cukup bagus, tangguh, ulet. Jadi, kemarin saya bilang pernah uji coba (dengan Sulut United) dan kami dihajar telak," ungkap Seto.

"Kami banyak belajar bermain dari Sulut, mudah-mudahan untuk pertandingan besok, pemain bisa tampil lepas, lebih enjoy. Harapannya, hasil yang terbaik dan kami bisa lolos," sambungnya.

Baca juga: Sulut United siap hadapi PSIM Yogyakarta 
Baca juga: Seto sebut kondisi fisik pemain PSIM menurun saat ditahan PSMS Medan 


Menurut dia, pertandingan terakhir di Grup Y babak delapan besar Liga 2 itu akan menjadi pertandingan yang menarik karena semua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Ia juga menilai PSIM Yogyakarta memiliki tugas berat untuk bisa lolos ke semifinal karena harus memenangkan pertandingan, dan sejauh ini baru mengumpulkan dua poin, sehingga masih kalah jika dibandingkan dengan Sulut United yang sudah mengamankan tiga poin dari dua pertandingan sebelumnya.

"Semua tim masih mempunyai peluang yang sama, bisa lolos atau tidak, semua tim masih punya peluang yang sama, jadi pertandingan besok adalah pertandingan yang menarik," ujar Seto.

"Buat kami, dibanding Sulut, cukup berat karena kami harus memenangkan pertandingan kalau ingin lolos, dan itu yang bisa menentukannya adalah kami sendiri," tambahnya.

PSIM Yogyakarta membutuhkan kemenangan ketika menghadapi Sulut United pada pertandingan terakhir babak delapan besar Liga 2 Grup Y di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12) pukul 21.00 WIB.

Saat ini, PSIM Yogyakarta duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup Y dengan raihan dua poin dari dua hasil imbang melawan Martapura Dewa United dan PSMS Medan. 

Baca juga: Seto syukuri hasil seri PSIM Yogyakarta melawan Martapura Dewa United 
Baca juga: Martapura Dewa United harus puas berbagi angka dengan PSIM Yogyakarta 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021