Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkomitmen menyelesaikan proses pengalihan 300 ribu lebih polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) sesuai dengan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-387/NB.2/2021.

"Setelah surat OJK yang terbit tanggal 10 Desember 2021 diterima, kami segenap jajaran direksi dan karyawan FGI Life bersama-sama dengan teman-teman Jiwasraya segera memulai proses migrasi atau pengalihan polis," kata Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja dalam seremoni penyerahan polis di Graha CIMB Niaga, Rabu.

​​​Ia mengatakan akan mengalihkan polis nasabah tersebut secara berhati-hati sesuai dengan aturan yang berlaku, khususnya untuk menjaga kesehatan FGI, sehingga akan diperlukan waktu yang cukup lama.

Informasi terkait pengalihan polis akan disampaikan kepada nasabah secara individual melalui SMS, email, dan surat. Namun nasabah pun dapat menghubungi 1500176 untuk mendapatkan informasi lengkap terkait proses pengalihan ini.

Setelah tahap pemberitahuan, IFG Life akan melakukan sosialisasi kepada pemegang polis secara luring dan juga daring.

Secara daring, pemegang polis yang telah menerima pemberitahuan dapat mengakses https://asuransi.ifg-life.id/ dan melakukan pemutakhiran data secara mandiri. Sementara itu, sosialisasi melalui metode luring dapat dilayani di 21 kantor representatif IFG Life yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami juga akan secara aktif menghubungi dan memberikan informasi kepada nasabah terkait proses pengalihan polis ini melalui platform SMS dan email. Pembayaran klaim pun telah kami jadwalkan sesuai dengan ketentuan yang ada pada polis, sehingga kami harapkan Bapak dan Ibu pemegang polis dapat membaca kembali ketentuan dalam polis untuk mengajukan klaim,” ucap Harjanto.

IFG Life juga akan segera menyelesaikan pembayaran khususnya kepada nasabah pemegang polis Mantap Plus Plan C. Saat ini pembayaran yang dimulai pada 20 Desember 2021 telah dilakukan untuk 8.774 nasabah.

"IFG Life juga menerima sekitar 351 karyawan Jiwasraya yang atas kehendak sendiri mengikuti rekrutmen untuk bergabung dengan IFG Life. Jumlah ini setara denga 98 persen dari total karyawan Jiwasraya," ucapnya.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021