melibatkan 15 tenaga kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Kolaborasi sejumlah instansi melakukan kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada 500 warga bertempat di RPTRA Dahlia, Jalan Inpres Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu.

Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul, mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 itu hasil kolaborasi pihak kecamatan, puskesmas, RPTRA, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dan Perumda Pasar Jaya.

"Untuk layanan vaksinasi di RPTRA Dahlia ini melibatkan 15 tenaga kesehatan dari puskesmas. Mereka dibantu dari TP PKK, dasawisma, pengelola RPTRA, PPSU. Jenis vaksinnya Sinovac dosis pertama," kata Rudy Syahrul di lokasi vaksin.

Rudy menambahkan warga yang vaksin untuk kategori usia enam tahun hingga lanjut usia. Kemudian usai divaksin warga mendapatkan bingkisan paket sembako dari Iluni FTUI.

Sementara untuk dosis kedua, semua diarahkan ke fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kramat Jati.

Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan menambahkan, untuk mendukung percepatan layanan vaksinasi pihaknya mengerahkan PPSU melakukan layanan antar jemput warga yang akan divaksin.

Ada 10 PPSU yang diperintahkan mengantar jemput dari rumahnya menuju ke RPTRA Dahlia. Hal ini untuk memudahkan warga dalam menjangkau lokasi layanan vaksinasi.

"Kita kerahkan 10 PPSU untuk mengantar jemput warga untuk vaksin. Agar mereka lebih mudah aksesnya. Terutama yang tidak memiliki kendaraan bermotor di rumahnya. Warga pun jadi semangat untuk ikut vaksin," ujar Ruslan.
Baca juga: Pemkot Jakbar sudah vaksinasi 8.000 anak usia 6-11 tahun di Cengkareng
Baca juga: 144 siswa disabilitas ikut program vaksinasi anak di Jakbar
Baca juga: Wagub DKI sebut vaksinasi anak penting untuk antisipasi Omicron

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021