Saya berharap para ibu di momen Hari Ibu ini, untuk ikut berperan menjadi penggerak pelaksanaan vaksinasi
Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel meminta para ibu khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo untuk ikut berperan menjadi penggerak dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di masa pandemi ini.

"Saya senang capaian vaksinasi COVID-19 di daerah ini sudah melampaui target hingga berada di 72 persen. Saya berharap para ibu di momen Hari Ibu ini, untuk ikut berperan menjadi penggerak pelaksanaan vaksinasi baik di perkotaan hingga di desa dan dusun-dusun," kata Rachmat di Gorontalo, Rabu.

Ia mengaku momen tersebut menjadi sangat istimewa sebab semangat para ibu nyatanya tetap terjaga meski pandemi COVID-19 belum usai.

Baca juga: Rachmat Gobel serahkan beasiswa PIP bagi 1.100 siswa Gorontalo Utara

"Saya kagum, dari seluruh ibu yang saya jumpai di Kecamatan Gentuma dan Atinggola hari ini, semuanya telah divaksin. Bahkan mereka (para ibu) membawa serta kartu vaksin. Katanya, agar tidak kerepotan saat dimintai bukti bahwa telah divaksin," ucapnya.

Rachmat Gobel pun meminta masyarakat khususnya para ibu di daerah itu, untuk tidak bosan-bosannya mengajak anggota keluarga maupun warga di desanya masing-masing untuk segera disuntik vaksin bagi yang belum.

Baca juga: Rachmat Gobel dukung perjuangan pekerja rumah tangga

Serta untuk divaksin dosis 2 bagi yang telah mendapatkan vaksin dosis 1. "Kita perlu bersatu dan bekerja sama untuk membentuk kekebalan tubuh bersama (herd immunity) dalam upaya melawan virus corona," katanya.

Ia pun mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19.

Bahkan tidak hanya menargetkan capaian, namun berupaya melampauinya.

Baca juga: Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel kirim bantuan untuk korban Semeru

Rachmat berpesan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap produktif pada aktivitas masing-masing.

"Kita harus bangkit, perekonomian harus terus tumbuh meski pandemi COVID-19 masih melanda," imbuhnya.

Baca juga: Panasonic GOBEL gerak cepat kirim bantuan untuk korban erupsi Semeru

Dalam kunjungannya di Kecamatan Gentuma dan Atinggola, Rachmat didampingi Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Wakil Ketua DPRD Roni Imran, menyerahkan bingkisan kepada para ibu yang telah divaksin, dalam peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2021.

Tidak hanya itu, para bapak pun ikut diberikan bingkisan dengan syarat dapat menunjukkan kartu vaksin.

"Ini untuk memotivasi masyarakat untuk tidak ragu divaksinasi COVID-19, sebab vaksin halal dan menyehatkan," imbuhnya.

Baca juga: Rachmat Gobel serahkan bantuan bagi korban banjir Gorontalo
 
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bersama salah satu ibu di Kecamatan Atinggola pada momen Hari Ibu, membacakan anjuran dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan COVID-19. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021