Jakarta (ANTARA) - Musisi dan komposer Andi Rianto memuji kemampuan bernyanyi kakak beradik Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla dalam film drama musikal berjudul "Backstage".

Andi Rianto yang berperan sebagai music arranger di film tersebut mengatakan, dia sangat kagum pada Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla dan menyebut keduanya tidak hanya hebat sebagai aktor, namun juga sebagai penyanyi.

"Ada tiga lagu baru dan empat lagu remake yang dalam prosesnya, saya sangat kagum pada Sissy dan Vanesha. Mereka tidak hanya aktor yang hebat tapi juga penyanyi yang luar biasa," ungkap Andi Rianto saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Andi Rianto dan Bona Pascal duet lagu "Semua Karena Kamu"

Andi juga mengatakan bahwa awalnya dia sempat meragukan kemampuan Sissy dan Vanesha dalam bernyanyi. Namun, keraguan tersebut hilang setelah mendengar suara mereka.

"Saya kaget, karena saya pikir waktu masuk studio, saya sudah siap-siap kalau mereka fals gimana ya, ternyata enggak," ujar dia.

"Mereka saya kasih tantangan lagi supaya lebih bagus lagi dan mereka bisa menjawab tantangan itu dengan sempurna," imbuhnya.

Sementara itu, Robert Ronny selaku produser mengatakan, ide pembuatan film "Backstage" memang tercetus saat mendengar Sissy Prescilla bernyanyi saat dia datang ke Fukuoka Film Festival bersama pemain "Ada Apa Dengan Cinta? 2" pada 2016.

Baca juga: Andi Rianto ajak Bona Pascal kolaborasi di proyek lagu terbaru

"Bagus banget. Kenapa Sissy enggak jadi penyanyi aja sih? Dia bilang dia aktor. Oh kalau gitu kita bikin film aja supaya bisa nyanyi," kata Ronny.

"Backstage" merupakan film produksi Paragon Pictures yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Dalam film tersebut, Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla berperan sebagai kakak beradik yang mengejar mimpi sebagai penyanyi terkenal.

Selain Sissy dan Vanesha, film "Backstage" juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Karina Suwandi, Verdi Solaiman, Roy Sungkono, Aulia Sarah, dan Ferry Salim.

Awalnya, film "Backstage" dijadwalkan tayang pada Juni 2020 namun terhalang oleh pandemi COVID-19 sehingga dijadwalkan ulang untuk tayang pada 30 Desember 2021.

Baca juga: Amanda Fedora dan Andi Rianto rilis versi terbaru "Pursuit"

Baca juga: Amanda Fedora kolaborasi bareng Andi Rianto di "Pursuit"

Baca juga: Prilly Latuconsina kolaborasi dengan Andi Rianto di lagu "Apa Lagi"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021