Jakarta (ANTARA) - Dua gol dari Ferdinand Sinaga membawa Persis Solo ke semifinal Liga 2 setelah mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu malam.

Masuk pada pada babak kedua, Ferdinand Sinaga mencetak gol untuk Persis Solo melalui tendangan keras pada menit ke-68 dan sebuah sundulan pada menit 70.

Kemenangan ini membuat Persis Solo menduduki peringkat dua klasemen akhir Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan dan akan berhadapan dengan juara Grup Y pada semifinal nanti.

Pada babak pertama, Persis Solo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dalam rangka mencetak gol namun upaya mereka masih belum berhasil.

Baca juga: Persis Solo diminta tidak terbebani saat hadapi Persiba Balikpapan

Persis Solo mengincar kemenangan pada pertandingan ini untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal, namun Persiba Balikpapan turut memberikan perlawanan yang sengit.

Walaupun peluang mereka untuk lolos ke semifinal tipis, Persiba Balikpapan berusaha mengimbangi permainan Persis Solo dan kerap memberikan ancaman ke lini pertahan Laskar Sambernyawa.

Persis Solo sempat memiliki peluang emas dari penyerang Beto Goncalves ketika terjadi kemelut di dalam kotak penalti Persiba Balikpapan, namun penyerang gaek tersebut belum bisa mencetak gol dan skor sama kuat 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persis Solo membuat peluang pertama ketika Miftahul Hamdi tinggal berhadapan dengan Riki Pambudi namun usahanya tidak bisa berbuat gol pada menit ke-48.

Persis Solo unggul pada menit ke-68 ketika pemain pengganti Ferdinand Sinaga mencetak gol ketika memanfaatkan umpan dari Irfan Jauhari dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Selang dua menit, Ferdinand Sinaga mencetak gol keduanya melalui sundulan ketika ia sukses memanfaatkan umpan dari Beto Goncalves dan membuat skor menjadi 2-0 untuk Persis Solo.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Persis Solo dan Persiba Balikpapan berusaha untuk mencetak gol, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa tetap bertahan.

Baca juga: Sulut United siap hadapi PSIM Yogyakarta
Baca juga: Martapura Dewa United targetkan kemenangan saat hadapi PSMS Medan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021