Jakarta (ANTARA) - Serial Netflix asal Korea “The Silent Sea” siap tayang perdana pada Jumat (24/12), dibintangi oleh aktor papan atas yang memerankan karakter astronot termasuk Bae Doo-na, Gong Yoo, Lee Joon, dan Kim Sun-young.

“Ada banyak film fiksi ilmiah di luar sana, tapi untuk membuatnya di Korea tidak semudah itu. Namun dengan konsep serial yang brilian, saya pikir dapat tercipta cerita fiksi ilmiah ala Korea,” kata produser eksekutif Jung Woo-sung, dikutip dari The Korea Times pada Kamis.

Berlatar di dunia distopia ketika sumber daya alam di bumi telah habis, serial ini akan mengungkap kisah penjelajah luar angkasa yang melakukan misi berbahaya di bulan.

Para astronot melakukan misi 24 jam di luar angkasa untuk mengambil sampel dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan di bulan, namun mereka menemukan hal tak terduga di sana.

Baca juga: Rilis poster baru, "The Silent Sea" perlihatkan ketegangan pemain

Serial “The Silent Sea” diadaptasi dari film pendek tahun 2014 berjudul "The Sea of Tranquility". Film pendek itu merupakan proyek kelulusan yang digarap sutradara pendatang baru Choi Hang-yong. Dalam produksi Netflix kali ini, Choi juga memegang peran sebagai sutradara.

Naskah serial “The Silent Sea” ditulis oleh Park Eun-kyo, yang sebelumnya turut menulis naskah “Mother” (2009) karya sutradara Bong Joon-ho dan “Crush and Blush” (2008) karya sutradara Lee Kyoung-mi.

Choi mengatakan dirinya ingin membuat cerita tentang satelit bumi yang belum banyak dieksplorasi di dalam film meski telah banyak karya yang berbicara tentang luar angkasa. Melalui format serial, ia percaya bisa mengembangkan subplot yang lebih kaya dan menyempilkan isu mengenai planet bumi.

“Karena ini dibuat menjadi serial Netflix, saya yakin kita bisa memperluas cerita itu,” tuturnya.

Serial “The Silent Sea” disebut sebagai salah satu serial yang paling dinanti tahun ini karena menampilkan para pemain bertabur bintang.

Aktor Gong dan Bae mengatakan bahwa mereka dengan senang hati menerima tantangan untuk membintangi serial fiksi ilmiah tersebut.

“Secara pribadi, saya sudah lama ingin mengerjakan genre yang unik... dan ketika saya membaca naskahnya, saya seperti, 'Eureka!' seperti ada sepuluh tanda seru di kepala saya,” kata Gong.

Bae menambahkan bahwa dirinya tidak ragu untuk bergabung setelah menonton versi film pendeknya, bahkan sebelum membaca naskah untuk serial.

“Ketika saya pertama kali mendapatkan naskahnya, saya cukup skeptis apakah film luar angkasa, terutama tentang bulan, dapat dibuat di Korea. Tapi itu sebelum saya menonton film pendeknya. ‘The Silent Sea’ dapat mewujudkan film fiksi ilmiah itu meski dengan sarana yang terbatas,” kata Bae.

Baca juga: Netflix hadirkan K-Content Land dengan beragam genre

Baca juga: Daftar tayangan Netflix Original Korea yang akan hadir

Baca juga: Berkenalan dengan karakter Gong Yoo di serial "The Silent Sea"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021