Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Ibu Kota Jakarta yang diwartakan pada Rabu (23/12) menyita banyak perhatian publik antara lain penetapan sirkuit balap Formula E di Ancol hingga empat rekomendasi KNKT kepada TransJakarta terkait tabrakan armada bus beruntun.

Berikut sejumlah berita menarik lainnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. Sirkuit Formula E di Ancol itu bernama Jakarta International E-Prix

Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) memutuskan lokasi lintasan atau sirkuit balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara, bernama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

"Baru tadi pagi diberikan persetujuan sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol," ujar Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni di di Jakarta Utara, Rabu.

Sirkuit yang dekat dengan ikon baru Jakarta, Jakarta International Stadium (JIS) tersebut memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer, lebar 12 meter dan treknya membentuk kuda lumping jika dilihat dari atas.
Baca selengkapnya di sini

2. Ahmad Sahroni targetkan kapasitas penonton Formula E 40.000-50.000

Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni menargetkan kapasitas penonton Formula E di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) mencapai 40.000 hingga 50.000 penonton.

"Kami menargetkan 40.000 sampai 50.000," ujar Sahroni kepada wartawan di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu.
Baca selengkapnya di sini

3. DPRD DKI akan panggil Dinas Tenaga Kerja soal UMP 2022

Komisi B DPRD DKI Jakarta akan memanggil Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI soal revisi Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 karena menjadi pro dan kontra di kalangan pengusaha dan pekerja.

"Sudah kami jadwalkan, kami mau panggil Senin depan," kata Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya di sini

4. Terminal Lebak Bulus siapkan 50 armada bus antisipasi lonjakan penumpang

Pengelola Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan mengantisipasi kepadatan penumpang dengan menyiapkan sebanyak 40-50 armada bus untuk mengangkut penumpang pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Lebak Bulus Hernanto Setiawan saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu, memastikan waktu tunggu setiap bus juga hanya sekitar 20 menit guna mengantisipasi adanya kerumunan penumpang.
Baca selengkapnya di sini

5. Polda Metro: Pembatalan ganjil genap di jalan tol kewenangan Kemenhub

Pihak Polda Metro Jaya menyatakan pembatalan keputusan penerapan aturan pelat nomor kendaraan ganjil genap di jalan tol selama Natal dan Tahun Baru 2022 merupakan kewenangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Pembatalan ganjil genap bukan kebijakan saya itu domain dari Kemenhub," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya di sini

6. KNKT berika empat rekomendasi untuk TransJakarta

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memberikan empat rekomendasi untuk PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) terkait evaluasi keselamatan.

Plt. Kepala Sub Komite Moda Investigasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) KNKT, Ahmad Wildan, mengatakan, empat rekomendasi evaluasi itu terkait manajemen resiko di TransJakarta, kelaikan armada, kelaikan awak, serta keselamatan rute atau lintasan.
Baca selengkapanya di sini

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021