Jakarta (ANTARA) - Single pertama Ed Sheeran dalam album "÷ (Divide)", "Shape of You" menjadi lagu pertama yang mencapai 3 miliar streaming di Spotify, dilansir Variety.

Meskipun lagu-lagu dengan lebih dari satu miliar streaming bukanlah hal yang luar biasa, namun angka tiga miliar adalah capaian yang pertama di Spotify.

Dalam playlist "Billions Club", Spotify memiliki lebih dari 190 lagu, termasuk beberapa lagu lainnya dari Sheeran.

Baca juga: Ed Sheeran rilis album keempat di tengah masa isolasi mandiri COVID-19

Sheeran dengan jelas melihat tonggak sejarah itu datang, ketika dia dengan cepat mengunggah video di Instagram untuk membicarakannya.

Dalam video tersebut, Sheeran mengatakan dia sangat kaget dan menyebutnya, "benar-benar gila", sebelum pada akhirnya membahas asal lagu "Shape of You".

"'Shape Of You' tidak benar-benar dimaksudkan untuk membuat album. Tetapi ketika saya selesai membuat lagu, Ben Cook, dari label saya, mengatakan itu harus menjadi single padahal saya ingin 'Castle on the Hill' menjadi single," kata Sheeran.

"Kami mengeluarkan kedua lagu sekaligus dan…aku salah. Di sini kita dengan 'Shape of You' di 3 miliar," lanjutnya.

Awal tahun ini, Ed Sheeran merilis album studio keempatnya, "= (EQUALS)", yang menempati posisi #1 di tangga lagu Spotify Top 10 Album Debuts baik secara global maupun di AS.

Baca juga: Adele dan Ed Sheeran pimpin nominasi BRIT Awards

Baca juga: Ed Sheeran berkolaborasi dengan Jessi dan Sunmi

Baca juga: Ed Sheeran akan konser eksklusif di JOOX Live

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021