Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita yang tayang kemarin (22/12) namun masih menarik untuk dibaca seperti SMS ucapan Natal pertama di dunia terjual ratusan ribu euro di rumah lelang di Prancis hingga kumpulan lagu yang populer sepanjang tahun ini.

Berikut rangkumannya;

1. Pisgor dan nasgor ciamik, rekomendasi tempat nongkrong asyik di Jaksel
Liburan akhir tahun di rumah saja tak selalu membosankan. Anda bisa memanfaatkan hari libur menuju pergantian tahun dengan mencoba tempat-tempat nongkrong yang belum pernah disambangi di ibukota yang asyik untuk bersantai.

2. Toyota Indonesia mulai ekspor mobil hybrid tahun depan
Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono menyatakan bahwa Toyota Indonesia akan mulai mengekspor mobil ramah lingkungan berjenis hybrid (hybrid electric vehicle/HEV) mulai tahun 2022.

3. Tujuh hidangan Natal khas keluarga Indonesia
Perayaan Natal kurang lengkap tanpa adanya hidangan lezat yang tersedia di meja makan. Setiap keluarga tentu memiliki menu favoritnya, tapi ada beberapa makanan yang tidak pernah absen disajikan.

4. SMS ucapan "Merry Christmas" pertama di dunia terjual Rp1,6 miliar
Ucapan “Merry Christmas” pertama di dunia yang dikirim lewat pesan singkat atau SMS (short message service) terjual seharga 100.000 euro atau setara Rp1,6 miliar sebagai NFT di salah satu rumah pelelangan di Paris.

5. Musik yang "hits" di Indonesia sepanjang 2021
Layanan streaming musik Spotify membagikan data mengenai musik yang trending di Indonesia sepanjang tahun 2021, yang menunjukkan bahwa "Indonesian Pop" menjadi genre yang paling banyak didengarkan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021