Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander mencetak 27 poin, 12 assist, dan 11 rebound saat memimpin tuan rumah Oklahoma City Thunder meraih kemenangan 108-94 atas Denver Nuggets, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Thunder sukses memenangkan tiga pertandingan mereka berturut-turut, sementara Nuggets kalah untuk kedua kalinya dalam lima pertandingan terakhir.

Oklahoma City memimpin sebagian besar pertandingan dan semakin memperbesar keunggulannya menjadi 23 poin di awal kuarter keempat sebelum Denver membuat tekanan dengan pemain cadangannya.

Nuggets memecahkan rekor 20-6 untuk memangkas defisit menjadi satu digit saat waktu tersisa kurang dari lima menit, masing-masing berkat enam poin dari Austin Rivers dan Vlatko Cancar.

Baca juga: Pertandingan NBA ditangguhkan karena Covid-19 bertambah dua

Alih-alih memasukkan kembali starternya, pelatih Denver Michael Malone lebih memilih tetap menurunkan pemain cadangannya, yang terbukti dalam waktu singkat memangkas defisit menjadi delapan poin pada saat pertandingan tersisa sekitar tiga menit sebelum akhirnya Thunder mengemas kemenangannya.

Darius Bazley menambah 17 poin dan 11 rebound untuk Oklahoma City, sementara Luguentz Dort menyumbang 15 poin.

Margin kemenangan 14 poin Thunder tersebut merupakan yang terbesar untuk musim ini.

Gilgeous-Alexander membukukan triple-double kedua dalam karirnya dan yang pertama sejak Januari 2020 selama musim pertamanya bersama Oklahoma City.

Baca juga: NBA tak berencana hentikan liga musim ini meski COVID-19 merebak

Sementara Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan 13 poin.

Ketepatan tembakan Denver hanya 39,3 persen dan pertandingan malam itu menjadi yang terburuk ketiga musim ini. Nuggets juga melewatkan 11 lemparan bebas, terbanyak sepanjang musim ini.

Thunder melaju sejak awal, memimpin dengan 10 setelah kuarter pertama.

Nuggets hanya mencetak 7 dari 26 upaya lemparan bola dan tercatat hanya berhasil 2 dari 10 percobaan 3-poin di kuarter pertama. Oklahoma City menutup kuarter dengan keunggulan 19-4 untuk mengambil kendali pertandingan.

Denver mencoba bangkit di kuarter kedua, namun Gilgeous-Alexander berhasil menceploskan lima tembakannya untuk mencetak 11 dan memberi Oklahoma City keunggulan 60-52 menjelang turun minum.

JaMychal Green dari Nuggets kembali dimainkan setelah absen dalam tiga pertandingan sebelumnya karena cedera pergelangan kaki kanan dan lutut kiri, demikian dilansir Reuters.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns petik kemenangan atas Lakers

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021