Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan, di sela-sela acara Muktamar NU di Lampung, dia secara tidak sengaja bertemu dengan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Pak Muzani sebagai nahdliyin juga, tentu kita saling bahu membahu menyukseskan muktamar. Dan tentu sebagai bagian dari partai politik yang penting di Indonesia, kami terus bersinergi di DPR dan pemerintahan untuk suksesnya pemerintahan ini sampai 2024," kata Muhaimin, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ketua PBNU ingatkan muktamirin jaga muktamar tetap kondusif

Ia mengatakan, hubungan baik antara PKB-Gerindra sudah terjalin sejak lama sehingga tidak mengherankan hubungan kedua partai tersebut sangat "mesra".

Muzani mengatakan, sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan Lampung, dia merasa bahagia karena dapilnya kedatangan para ulama, kiai dan muktamirin dari seluruh Indonesia. "Saya juga merasa mendapatkan kehormatan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar 'rawuh' di Bandar Lampung sehingga saya merasa berbahagia dan berterima kasih kehadiran beliau dan kawan-kawan," ujarnya.

Baca juga: Masalah interseks menjadi salah satu bahasan di Muktamar NU

Karena itu menurut dia, dia merasa perlu untuk menemui para petinggi PKB di sela pelaksanaan Muktamar NU 2021 di Lampung.

Ia mengatakan, PKB dan Gerindra adalah dua parpol yang sama-sama berjuang untuk rakyat dan sama-sama partainya orang kecil. "Kami sama-sama partai yang berasal dari gerakan rakyat, sama-sama punya kesamaan pandang kesamaan berfikir, dan kesamaan orientasi," katanya.

Baca juga: Kemarin, refleksi KPU sampai Presiden buka Muktamar NU

Sementara itu terkait apakah pertemuan itu membahas kemungkinan koalisi antara PKB dan Partai Gerindra di Pilpres 2024, dia hanya mengatakan "sedikit-sedikit".

Pernyataan Muzani itu langsung ditimpali Muhaimin dengan berkelakar: "tipis-tipis".

Baca juga: Kemarin 108,5 juta warga sudah selesai vaksinasi, NU bermuktamar

Dalam pertemuan tersebut, Muhaimin didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Komisi IV DPR, Anggia Ermarini, dan mantan Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto.

Sementara itu Muzani didampingi Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Gus Irfan Yusuf, Ketua OKK DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Rahmad Mirzani Djauzal, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung/DPRD Lampung, Pattimura, dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur/Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021