Michail Antonio dites positif sekitar minggu lalu dari sekarang, jadi kami semakin dekat untuk kembalinya dia
Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham David Moyes mengkonfirmasi penyerang andalan The Hammers, Michail Antonio, terpapar COVID-19 dan tidak masuk dalam daftar pemain ketika dikalahkan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, David Moyes menjelaskan jika Michail Antonio dites positif COVID-19 sekitar satu minggu yang lalu dan diperkirakan tidak butuh waktu lama bagi penyerang asal Jamaika itu kembali membela West Ham.

"Michail Antonio dites positif sekitar minggu lalu dari sekarang, jadi kami semakin dekat untuk kembalinya dia. Tentu saja dia tidak tersedia malam ini," ujar Moyes sebelum pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Rabu waktu setempat.

Diperkirakan Michail Antonio akan mulai tampil membela West Ham di dua pertandingan terakhir mereka pada 2021 ketika melawan Southampton pada Boxing Day atau berhadapan dengan Watford pada 28 Desember mendatang.

Baca juga: Pemilik West Ham sewa jet pribadi untuk Michail Antonio

Saat ini West Ham tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris setelah berhasil menduduki peringkat kelima dengan raihan 28 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani.

West Ham menaruh harapan besar kepada Michail Antonio yang saat ini belum menemukan ketajamannya kembali setelah terakhir kali mencetak gol di ajang Liga Inggris pada Oktober lalu ketika berhasil menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Pada musim ini, Michail Antonio tercatat berhasil tampil pada 16 pertandingan West Ham di Liga Inggris dan berhasil menyumbangkan 6 gol serta 4 assist.

Secara keseluruhan sejak membela West Ham pada musim panas 2015 lalu, Michail Antonio sudah menorehkan 175 penampilan untuk West Ham dan berhasi mencetak 52 gol serta 29 assist pada ajang Liga Inggris.

Baca juga: Michail Antonio bawa West Ham tundukkan Tottenham
Baca juga: Moyes puas dengan penampilan sempurna West Ham di Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021