Jakarta (ANTARA) - Menyambut datangnya tahun 2022, TVRI meluncurkan sebuah remake dari serial drama yang sempat populer di tahun 80-an "Losmen".

Sebelumnya di film pertama "Losmen", sosok Tarjo yang merupakan anak pertama dari pasangan Pak Broto dan Bu Broto begitu melekat bagi penonton. Kini, di "Guest House: Losmen Reborn Season 2", Tarjo dikisahkan sudah menjadi pengelola Losmen yang baru.

Baca juga: Kebaya-konde perkuat tabiat tegas Maudy Koesnaedi perankan "Bu Broto"

Drama seri ini berawal dari kisah losmen yang berada di kawasan kota Yogyakarta yang dikelola oleh bu Broto, dibantu ketiga anaknya yaitu Tarjo, Pur dan Sri pada tahun 1980. Lalu pada tahun 2000, Tarjo pun memutuskan untuk pindah ke ibukota seiring keinginannya menjadi seorang politikus.

Tarjo pun akhirnya dikisahkan menikah dan memiliki dua anak bernama Mahendra dan Srikandi. Namun sekian waktu menetap di Jakarta, konflik pun muncul karena kegelisahan Tarjo ingin menjual losmen di Yogyakarta yang merupakan warisan dari ibunya.

Akan tetapi, keinginan tersebut pun dilarang oleh istri dan anak-anaknya. Inisiatif Srikandi pun muncul untuk merenovasi losmen milik ayahnya itu berbekal pendidikannya ketika di Yogyakarta. Akhirnya, atas usaha Srikandi itu pun akhirnya losmen tidak dijual.

Disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf, "Guest House: Losmen Reborn Season 2" dijadwalkan akan tayang mulai Januari 2022. Remake dari "Losmen" ini pun akan dibintangi oleh Ray Sahetapy sebagai Pak Tarjo dan Djenar Maesa Ayu sebagai Bu Tarjo. Sementara itu, Mohamad Aditiya akan berperan sebagai Mahendra dan Givina Lukita akan berperan sebagai Srikandi, demikian siaran pers dikutip Jumat.


Baca juga: Rilis poster resmi, "Losmen Bu Broto" tayang 18 November

Baca juga: Rilis trailer, "Losmen Bu Broto" perlihatkan kehangatan keluarga

Baca juga: Serial legendaris "Losmen" diadaptasi ke bentuk film "Losmen Bu Broto"


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021