Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mencegah peredaran narkotika menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dengan menggerebek Komplek Permata Kedaung Kaliangke, Cengkareng pada Rabu kemarin.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan mengantisipasi terjadinya penyebaran gelap narkoba di Jakarta Barat, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru di zona rawan terjadinya peredaran gelap narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Setengah ton ganja asal Sumatera disita Polrestro Jakarta Barat

Penggerebekan itu bermula ketika polisi menerima laporan dari warga terkait adanya aktivitas peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan pemantauan di lokasi.

Setelah pemantauan, pihaknya langsung melakukan penggerebekan. Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi sudah menangkap tujuh orang.

Baca juga: 18 orang ditangkap saat pengerebekan narkoba di Kampung Boncos

"Saat dilakukan cek urine, lima dari tujuh orang yang diamankan terbukti positif menggunakan methafetamin," ujar Ady.

Walau demikian, polisi tidak menemukan adanya barang bukti yang berkaitan dengan narkoba.

Namun, Ady memastikan akan terus melakukan patroli narkoba guna mengurangi peredaran di saat malam natal dan tahun baru.

Pihaknya juga akan memeriksa lima orang yang sudah ditangkap guna menelusuri jalur peredaran narkoba tersebut.

Baca juga: Polres Jakbar musnahkan 299 kg ganja dari hasil tangkapan dua bulan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021