Jakarta (ANTARA) - Guard Chicago Bulls Zach LaVine sudah tak lagi harus mengikuti karantina terkait protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19 NBA sehingga bisa berlatih bersama timnya Kamis waktu setempat.

LaVine (26) absen sejak bermain selama 38 menit saat Bulls kalah 93-102 melawan Miami Heat pada 11 Desember.

Dia adalah pencetak poin terbanyak dalam laga itu dengan 33 poin dan menambahkan tujuh rebound dan empat assist. Itu ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhirnya dia mencetak lebih dari 30 poin.

Pemain All-Star ini memiliki rata-rata 26,0 poin, 5,3 rebound, dan 4,2 assist dalam 27 pertandingan musim ini untuk Bulls yang semuanya sebagai starter. Dia dipastikan memperkuat kembali timnya melawan tamu Indiana Pacers.

Tak hanya LaVine, pelatih Billy Donovan juga sudah bisa mengerahkan semua pemain Chicago Bulls setelah tak ada satu pun yang dikarantina. Itu termasuk forward Alize Johnson, dan trio guard Ayo Dosunmu, Matt Thomas dan Devon Dotson.

Kalau Johnson (masuk protokol kesehatan 11 Desember), Dosunmu (8 Desember), dan Thomas (6 Desember) terakhir bermain sekitar dua pekan lalu, maka Dotson memasuki protokol Selasa ini.


Baca juga: Trevor Ariza terpaksa masuk karantina
Baca juga: Bekuk Nuggets, Thunder kemas kemenangan ketiga beruntun
Baca juga: Pertandingan NBA ditangguhkan karena Covid-19 bertambah dua

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021