Jakarta (ANTARA) - Hari Raya Natal selalu menjadi momen berharga untuk dirayakan dengan suka cita bersama orang-orang terkasih.

Kehangatan Natal bisa dirasakan dengan menyantap hidangan spesial, mendekorasi ruangan dengan hiasan khas Natal, dan juga berbagi hadiah untuk keluarga dan sahabat.

Untuk memudahkan persiapan rangkaian acara Hari Natal, saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan. Aplikasi-aplikasi ini bisa memberikan ide dekorasi kepada pengguna hingga berbagi resep hidangan natal.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat membuat persiapan perayaan Hari Natal menjadi lebih mudah dan semarak.

1. Indoor Christmas Decorations
Tangkapan layar gambar aplikasi Indoor Christmas Decorations (ANTARA/Fathur Rochman)


Indoor Christmas Decorations merupakan aplikasi yang membantu Anda untuk mendekorasi rumah bertema Natal.

Aplikasi ini menyajikan berbagai gambar atau wallpaper tentang dekorasi bertema Natal yang bisa dijadikan referensi dalam mendekorasi rumah atau ruangan.

Terdapat puluhan referensi dekorasi menarik yang disediakan, mulai dari dekorasi pohon Natal, pintu rumah, tangga, meja makan, dan lainnya. Manfaatkan aplikasi sebagai referensi ini sebelum Anda memulai berbelanja dekorasi Natal.

Baca juga: Tiga aplikasi untuk membuat kartu Lebaran

Baca juga: Lima aplikasi pilihan untuk video call saat Lebaran


2. Christmas Photo Frames, Editor
Tangkapan layar gambar aplikasi Christmas Photo Frames, Editor (ANTARA/Fathur Rochman)


Semarakkan perayaan dengan menambahkan bingkai bertema Natal pada foto koleksi yang dimiliki. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Christmas Photo Frames, Editor untuk menambahkan bingkai atau efek bertema Natal pada foto favorit.

Selain digunakan sebagai koleksi pribadi atau diunggah ke media sosial, foto yang telah ditambahkan bingkai atau efek tersebut juga bisa dijadikan sebagai kartu ucapan Natal. Anda bisa menambahkan teks ucapan dan pernak pernik Natal lalu kirimkan kepada orang-orang terkasih.

3. Christmas Recipes
Tangkapan layar gambar aplikasi Christmas Recipes (ANTARA/Fathur Rochman)


Tidak lengkap rasanya perayaan Natal tanpa menyajikan masakan spesial. Aplikasi Christmas Recipes dapat membantu Anda menemukan berbagai resep hidangan Natal, seperti kue, puding, biskuit, menu masakan Natal tradisional, hingga minuman.

4. Merry Christmas Quotes and Wishes Images
​​​​​​​
Tangkapan layar gambar aplikasi Merry Christmas Quotes and Wishes Images (ANTARA/Fathur Rochman)


Jika Anda ingin mengirimkan kartu digital berisi ucapan Natal kepada orang terkasih, tetapi bingung dalam memilih kata, maka aplikasi yang satu ini bisa menjadi solusinya.

Aplikasi Merry Christmas Quotes and Wishes Images menawarkan banyak koleksi gambar berisi kutipan bertema Natal dengan kualitas HD.

5. Christmas Gift List
Tangkapan layar gambar aplikasi Christmas Gift List (ANTARA/Fathur Rochman)

Aplikasi terakhir adalah Christmas Gift List, yang membantu Anda dalam menyusun daftar hadiah Natal yang akan dibagikan kepada orang-orang terkasih.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menentukan anggaran hadiah untuk setiap orang hingga menambahkan gambar, catatan pribadi, dan tautan pada setiap hadiah.

Baca juga: Pilihan aplikasi edit foto Natal dan liburan

Baca juga: Pilihan aplikasi untuk membuat kartu Natal digital

Baca juga: Aplikasi-aplikasi pengusir bosan saat perjalanan liburan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021