Jakarta (ANTARA) - Big Hit Entertainment merilis pernyataan bahwa Suga BTS dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 berdasarkan tes PCR yang dilakukan segera setelah dia kembali ke Korea Selatan.

"Anggota BTS, Suga, dikonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat, 24 Desember berdasarkan tes PCR saat karantina mandiri, segera setelah kembali ke Korea Selatan pada Kamis, 23 Desember," kata Big Hit Entertainment dikutip dari Soompi, Jumat.

Big Hit Entertainment melanjutkan, Suga BTS telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap pada akhir Agustus dan tidak menunjukkan gejala apapun hingga hari ini.

Dia menerima hasil positif COVID-19 saat karantina dan dipastikan tidak melakukan kontak dengan anggota BTS lain. Saat ini, Suga akan terus menjalani isolasi mandiri di rumah mengikuti anjuran dari otoritas kesehatan.

Diketahui, Suga memiliki sejumlah pertemuan pribadi di Amerika Serikat saat BTS memutuskan untuk istirahat.

"Perusahaan menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu Suga untuk mempercepatan pemuliuhannya," ujar Big Hit Entertainment.

"Kami juga akan dengan rajin mengikuti arahan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," pungkasnya.

Baca juga: Suga BTS berpartisipasi dalam album baru mendiang Juice WRLD

Baca juga: Suga BTS: Perlakuan label yang keras dapat hancurkan industri musik

Baca juga: BTS jadi global brand ambassador untuk Louis Vuitton

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021