Jakarta (ANTARA) - Vokalis grup musik Mocca Arina Ephipania mengatakan momen Natal tahun ini akan menjadi berharga dan bermakna usai tahun lalu tak bisa berkumpul bersama keempat saudara kandungnya akibat pandemi.

Pada Natal kali, ia bersama keempat kakaknya, terutama Dewi Lestari, Key Mangunsong, dan Imelda Rosalin, berencana rayakan Natal di kediaman sang ayah di Jakarta. Mereka akan mengisi momen Natal dengan tradisi khas, yakni bernyanyi dan bermain musik bersama keluarga.

“Untungnya ayah saya sudah bisa dikunjungi. Kalau tahun lalu kan pandemi masih berat banget, jadi kami memutuskan untuk melakukannya secara online saja. Sekarang pasti akan lebih berharga, sih, kebersamaan itu, nggak akan bisa dibelilah sampai kapan pun,” kata Arina kepada ANTARA, Jumat.

Baca juga: Is Payung Teduh, Arina Mocca hingga Endah N Rhesa ramaikan PassionVille

Arina mengaku saat ini tengah mempersiapkan dan mempelajari lagu-lagu yang diminta sang ayah, bahkan beberapa di antaranya masih terdengar asing di telinganya. Daftar lagu tersebut, kata Arina, merupakan lagu-lagu kesukaan sang ayah.

“Ayah saya sudah mengirimkan lagu-lagu yang harus dipelajari, dia sudah bikin daftar acara pokoknya, sangat heboh. Nggak begitu banyak lagunya, cuma saya belum pernah mendengar lagu itu seumur hidup. Jadi dia tiba-tiba dengan rajinnya kasih link YouTube atau apapun, ‘Pelajari’ katanya. Ini lagu-lagu yang dia suka,” ujar Arina.

Arina bercerita setidaknya terdapat satu lagu wajib yang selalu ia nyanyikan saat berkumpul bersama ketiga kakak perempuannya sejak kecil hingga saat ini, yakni “May The Good Lord Bless and Keep You”.

“Lagu itu selalu kami bawakan. Tapi kayaknya itu hampir di semua acara, mau Natal, mau ngumpul apapun, kalau ada request nyanyi berempat pasti lagunya itu lagi dan itu lagi,” tuturnya.

Ia mengaku rindu ketika mengenang berbagai aktivitas bersama keempat saudaranya saat masih kecil dan tinggal bersama-sama dalam satu rumah, seperti memajang foto diri mereka dan tertawa bersama-sama.

Baca juga: Kado spesial dari dan untuk Mocca

“Itu yang selalu saya kangenin untuk ketemu sama keluarga, bisa ngobrol bebas dan jadi diri sendiri. Dan tentu saja hidangannya yang selalu saya nantikan,” ujarnya.

Tak hanya bernyanyi, menurut Arina momen wajib bersama lainnya saat Natal adalah makan bersama, bahkan dahulu sang ayahlah yang memasak hidangan.

“Kalau zaman kecil nih yang wajib banget itu nastar, putri salju, sebenarnya mirip sama lebaran ya makanannya, kue-kuenya sih mirip-mirip. Karena saya keluarga batak jadi otomatis hidangan masakan batak,” kata Arina.

Selain sibuk mempersiapkan dan mempelajari lagu-lagu Natal yang diminta sang ayah, Arina mengatakan saat ini sedang mempersiapkan acara “Christmas Live Streaming” bersama sang suami Hiroaki Kato yang akan tayang melalui channel YouTube resminya malam ini.

“Untuk saya dan suami, nanti malam kami mau live streaming acara natal, tapi spesial aja, cuma kita berdua aja, sih, nyanyi-nyanyi,” tuturnya.

Baca juga: Arina Mocca bikin Nadin Amizah tak menyesal "bolos" sekolah

Baca juga: Kuburan Band kolaborasi dengan Arina Mocca di lagu "Monkey Love"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021