Banyak event olahraga yang kami selenggarakan di destinasi wisata Indonesia sebenarnya memiliki banyak peminat, namun dikarenakan akses menuju lokasi yang terbatas seperti pesawat dan lainnya, membuat para peserta
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) karena dinilai turut berperan mendukung pengembangan wisata olahraga (sport tourism) di Tanah Air melalui program "Citilink Hidup Sehat Series 2021".

Penghargaan tersebut, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat diserahkan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta kepada Direktur Operasi Citilink Erlangga Sakti pada 21 Desember 2021 di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Menurut Isnanta, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas rangkaian program pengembangan sport tourism di lima destinasi super prioritas yang digelar oleh Citilink yang dinilai turut serta meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

"Banyak event olahraga yang kami selenggarakan di destinasi wisata Indonesia sebenarnya memiliki banyak peminat, namun dikarenakan akses menuju lokasi yang terbatas seperti pesawat dan lainnya, membuat para peserta kesulitan untuk ikut serta," ujarnya.

Dikatakannya, Citilink sebagai maskapai Indonesia turut berkontribusi dengan ikut mengampanyekan program tersebut melalui kegiatan Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink yang telah diselenggarakan di berbagai destinasi pariwisata super prioritas seperti Mandalika, Borobudur dan Bali.

Kemenpora berharap ke depannya Citilink dengan rute-rute terbangnya dapat mendukung Kemenpora pada saat penyelenggaraan event olahraga di Indonesia.

"Diharapkan ke depannya kerja sama antara Kemenpora dengan Citilink dapat semakin sinergis khususnya dalam pengembangan olahraga pariwisata," kata Isnanta.

Direktur Operasi Citilink Erlangga Sakti menyatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk mengembangkan lagi olahraga, karena olahraga merupakan salah satu faktor yang bisa dikembangkan dan dikolaborasikan dengan perusahaan kami yang bergerak di bidang penerbangan.

Citilink memiliki komunitas “Citilink Community” sebagai wadah untuk pelanggan Citilink yang memiliki ketertarikan di bidang olahraga. Saat ini Citillink Community hadir dengan berbagai pilihan olahraga yaitu Bersepeda (CitiCyclink), Golf (CitiGolf), Diving (CitiDivink), Surfing (CitiSurfink) dan Gantole (CitiFly).

Dia berharap Citilink dapat berkerja sama lebih baik lagi dengan Kemenpora untuk mengembangkan berbagai kegiatan olahraga pariwisata.

Baca juga: Citilink jadi maskapai dengan pengawasan angkutan udara terbaik
Baca juga: Citilink buka penerbangan komersial dari Jakarta ke Cepu
Baca juga: Citilink siapkan 48 penerbangan tambahan ke Lombok dukung WSBK

Pewarta: Subagyo
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021